Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Di Pasar Tambun, Hatta: Saya 14 Tahun Blusukan
SABTU, 07 JUNI 2014

Di Pasar Tambun, Hatta: Saya 14 Tahun Blusukan

TEMPO.CO, Bekasi: Di hadapan sekitar seratus pedagang, calon wakil presiden dari poros Koalisi Merah Putih, Hatta Rajasa, menyatakan kegiatan blusukan ke pasar bukanlah hal yang baru baginya. "Sejak saya Menko (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian) saya sudah blusukan ke pasar," ujarnya di Pasar Tambun, Bekasi, Sabtu, 7 Juni 2014.

Sepanjang 14 tahun menjadi menteri, kata Hatta, selama itu pula dia datang dan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah daerah. “Saya blusukan terus," ujar besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kemudian disambut tepuk tangan para pedagang. (Baca: Iyeth Bustami: Jokowi Trendsetter Blusukan)

Pernyataan Hatta ini seolah menyindir aksi blusukan yang awalnya muncul dari lawan politiknya, Joko Widodo. Pasalnya, Jokowi yang merupakan calon presiden poros PDI Perjuangan itu mendapat perhatian besar dari publik dan mendapatkan elektabilitas tertinggi dalam berbagai surveinya.

Hatta mengaku kedatangannya ke Pasar Tambun kali ini untuk mengecek harga sembako menjelang bulan Ramadan, terlebih tren harga menjelang hari raya selalu naik. "Tetapi saya sudah minta ke menteri agar harga tidak terlalu naik," katanya yang melanjutkan kegiatan blusukan ke Pasar Induk Cibitung, Bekasi. (Baca: Di Papua, Jokowi Sindir Cara Kampanye Prabowo)

Ia mengunjungi pasar tersebut bersama Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Hatta yang sempat diserbu para ibu-ibu rumah tangga itu pun memenuhi keinginan berfoto bersama dengan mereka.

TRI SUHARMAN

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...Tahun-Blusukan

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
3K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.