Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santmartAvatar border
TS
santmart
Sejarah Lahirnya Jam Tangan di Jepang
Sejarah Lahirnya Jam Tangan di Jepang

Welcome my thread gan,
agan tau gak bagaimana sejarah-sejarah adanya jam tangan? nah di thread ini ane akan bahas gan sejarah berdirinya Casio

Casio


Spoiler for Pabriknya gan:


Casio didirikan pada bulan April 1946 oleh Tadao Kashio. Dia adalah seorang insinyur yang khusus bergerak dibidang fabrikasi. Pada awalnya Kashio tidak langsung memproduksi jam tangan casio, justru berwal dari produksi pipa yubiwa. Yaitu cincin yang digunakan untuk memegang merokok. Namun, setelah Perang Dunia II Jepang mengalami krisis ekonomi, sehingga rokok yang berharga, dan penemuan itu menjadi sukses. Inovasi pertama yang diciptakan Kashio adalah ketika dia memproduksi kalkulator dengan key-10 pada tahun 1954. Awalnya inisiatif ini bermula dari ketertarikan Kashio melihat kalkulator listrik di Business Show pertama di Ginza,Tokyo pada tahun 1949.

Spoiler for Pabrik Pembuatanya gan ::


Kashio memiliki beberapa pengetahuan elektronik, dan berangkat untuk membuat kalkulator menggunakan solenoida. Inovasi lain adalah penggunaan jendela layar tunggal, bukan tiga tampilan windows yang digunakan dalam kalkulator lainnya. Inovasi ini merupakan yang pertama di Jepang. Inovasi berlanjut pada tahun 1957, ketika Casio merilis Model 14-A, yang dibandrol seharga 485.000 Yen, dan ini merupakan yang pertama di dunia, yang didasarkan pada teknologi relay. Sebelum merambah industri jam tangan dunia, kesuksesan Casio ditandai denga didirikanya Casio Computer Co.Ltd. pada tahun 1957.

Spoiler for Refresh dulu lihat SNSD gan:

Spoiler for Bening gan :

Casio semakin menjadi populer saat mereka mengeluarkan beberapa inovasi produk Jam tangan terbaru pada 1980-an. Mereka menjadi salah satu produsen pertama yang memproduksi jam tangan kristal kuarsa, baik digital maupun analog. Mereka juga merupakan salah satu produsen jam tangan pertama yang dapat menampilkan waktu dalam berbagai zona waktu yang berbeda. Selain itu jam tangan casio juga dilengkapi dengan alat deteksi suhu, tekanan atmosfer, ketinggian, dan bahkan dapat menampilkan posisi GPS


Simak selengkapnya di :
Sumber

Makasih gan, maaf kalo masih amburadul emoticon-Sorry, semoga bermanfaat gan emoticon-Kiss
Diubah oleh santmart 04-06-2014 03:05
0
3.3K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.