Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WAMINAvatar border
TS
WAMIN
Marzuki Sebut Dahlan Dukung Jokowi-JK karena Cari Menang Saja
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menyindir Dahlan Iskan karena mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014. Menurut Marzuki, Dahlan yang telah resmi menjadi kader Demokrat tidak mengerti ideologi partainya.

"Kader baru ini kan mungkin belum memahami secara utuh konteks ideologi, visi, dan misi partai sehingga mudah sekali berpindah hati," kata Marzuki di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Dahlan menjadi kader Partai Demokrat setelah ia mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Meski begitu, Dahlan merasa berhak mendukung capres mana pun karena Demokrat menyatakan netral dan dirinya mengaku belum pernah dilantik secara resmi menjadi kader Demokrat.

"Mungkin (Dahlan) mencari orang yang bakal menang, bukan dalam konteks visionernya. Jadi mencari yang bakal menang saja," ujarnya.

Marzuki yang menjadi anggota Dewan Penasihat Partai Demokrat itu melanjutkan, Partai Demokrat secara bulat telah mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pilpres tahun ini. Dukungan tersebut tampak dari pernyataan Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan yang secara terbuka memberikan dukungannya untuk calon presiden nomor urut 1 tersebut. Iamenyebutkan bahwa pernyataan Syarief merupakan pengejawantahan seluruh kader, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Akan tetapi, SBY diminta tetap netral mengingat posisinya sebagai Presiden RI dan memiliki kewajiban menjaga dan mewujudkan pesta demokrasi berjalan tertib serta fair.

"Visi dan misi Pak Prabowo itu sejalan dan segaris dengan apa yang dipikirkan, dan apa yang dikerjakan oleh Demokrat. Kami dan seluruh ormas partai bulat mendukung Prabowo, masalah deklarasi itu hanya urusan teknis, formalitas," ujarnya.

Dahlan secara terbuka mendukung Jokowi-JK dan mengerahkan semua relawannya untuk membantu memenangkan pasangan tersebut. Dahlan menyatakan telah melapor kepada SBY dan tidak perlu ada pihak yang melarang dengan sikap politik yang diambilnya. http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp

si juki bisa menebak yang akan memang? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
5.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.