Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batakoneAvatar border
TS
batakone
Bakal Hapus Perda Syariat Islam, PDIP Dituding Kafir
Pengkajian dan Kebijakan Publik Pusat HAM Islam Indonesia menuding Ketua Tim Advokasi dan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) Trimedya Panjaitan yang akan menghapus peraturan daerah (Perda) syariat sudah melecehkan Islam.

"Pernyataan Trimedya sangat melecehkan Islam. Seharusnya dia tidak usah turut campur masalah syariat Islam, urus saja agamanya sendiri," terang Jaka Setiawan, Direktur Pengkajian dan Kebijakan Publik Pusat HAM Islam Indonesia (PUSHAMI), kemarin.

Menurut Jaka, pernyataan Trimedya bisa memicu kekerasan agama karena konfrontatif menyerang Islam. "Dia kan katanya pakar hukum, seharusnya tempuh jalur hukum kalau perda syariat dianggap bertentangan. Gak usah konfrontatif dengan umat Islam," lanjutnya.

Ia menyayangkan, sikap tokoh PDIP yang terus-terusan memusuhi Islam. "Kemarin masjid di inteli, sekarang syariat Islam di tentang. Kalau dalam Alquran PDIP ini banyak didukung orang munafik dan kafir harbi, salah satunya Trimedya ini," ungkap Jaka.

Dalam momen pemilihan presiden saat ini, lanjut Jaka, seharusnya semua pihak menjaga kondusifitas agar tetap positif dan mengedepankan visi-misi masing-masing.

emoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia (S)
Sumber
aja ning ngendi-ngendi...
0
1.5K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.