Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

apelbolongAvatar border
TS
apelbolong
5 Trik Untuk Smartphone
Sadar nggak gan kalo smartphone baru ada selama 6 tahun doank. Bayangin apa jadinya yah dalam 10 tahun ke depan hehehe.

Berikut ini ada beberapa trik untuk smartphone yang mungkin agan-agan udah tahu, mungkin belum. Ane share ya di sini. Sharing is caring kan gan. emoticon-Smilie

1. Screenshot
pengen ambil gambar yang ada di layar smartphone agan caranya gampang kok. Ane yakin sebagian besar udah tahu.
In case ada yang belum tahu caranya ini caranya. di iPhone/iPad pencet tombol home dan lock berbarengan sebentar aja. Kalo di hape Android pake tombol power + volume down pencet berbarengan juga sebentar aja gan.

2. Smartphone kecemplung air
Tenangkan pikiran dulu gan. Langkah pertama yang terpenting adalah JANGAN dinyalain hapenya karena ini tambah bikin korslet. Lalu lap smartphone sampe kering dengan kain kering. Kalau batere nya bisa dilepas, lepasin juga gan. Berikutnya taruh smartphone di wadah tertutup yang diisi beras mentah semaleman. Kalau Dewi Fortuna masih ada di sisi agan, niscaya besok hape sembuh total. Kalo nggak baru deh dibawa ke service center. Dan jangan coba bohong gan, percuma soalnya sekarang smartphone dilengkapi dengan stiker air. Stiker ini berwarna putih dan kalau kena air dikit akan jadi merah warnanya.

3. Smartphone hilang/dicuri
Untuk Apple user maka agan-agan bisa pake Find My iPhone app lewat komputer/iPhone lain. App ini bisa mendeteksi lokasi smartphone pake GPS serta bisa nge lock dan nge wipe data di iPhone/iPad agan. iOS 7 yang akan datang bisa ngambil foto malingnya juga gan nanti.
Android bisa menggunakan Android Device Manager. Cara Pakenya bisa lewat komputer atau gadget lain juga. Agan tinggal login ke https://www.google.com/android/devicemanager
Agan bisa lihat lokasi terakhir pake GPS, membunyikan smartphone dengan volume super kencang selama 5 menit (bahkan ketika sedang di mute) tapi sayangnya ini bisa dimatikan dengan mencet tombol apapun di hape. Selain ini ada juga pilihan untuk remote wipe data di hape agan.
Alternatif lainnya adalah beli app Cerberus di Play Store. Worth it banget gan pokoknya, bukan promosi ya tapi fiturnya lengkap banget, contohnya:
- cari lokasi dengan GPS
- Bunyiin hape dengan max volume
- wipe memory hape
- sembunyiin app cerberus di hape agan
- kunci smarphone agan
- kirim alert kalo ada yang ngeganti sim card agan plus berapa nomor barunya
- bisa track semua panggilan masuk dan keluar
- dll.

4. Hati2 sama location sharing
Zaman social media zamannya semua orang berbagi apapun di internet. Termasuk lokasi tempat foto. Bahaya lho gan kalo ada orang jahat stalkerin kita. Kalo gak perlu-perlu amat matiin aja. Di iPhone caranya ke Settings -> Privacy Location Services. Di Android Settings -> Location Services. Kalo di Windows phone ke Settings -> Location.
Selain itu ada app PixelGarde (iOS & Android) yang bisa bantu agan menghapus informasi penting di foto2 agan di memory hape jadi lebih aman untuk dipost ke socmed.

5. Apps kreatif bin ajaib
Ini ada beberapa list apps yang mungkin agan gak pernah denger tapi unik dan mungkin berguna hehe.
- Heard (iOS) = merekam suara maksimal 5 menit yang lalu. Sekarang agan bisa mengulang perkataan si kecil mungkin emoticon-Big Grin
- Awareness (iOS & Android) = mendeteksi suara yang lebih keras dari suara2 biasa (seperti klakson mobil) dan mengirim suara ini ke earphone agan.
- Instant Heart Rate (iOS & Android) = Bisa ngukur detak jantung per menit agan cuma pake kamera smartphone
- Metal Detector Apps (iOS & Android) = Detektor metal menggunakan kompas yang ada di smartphone agan.

Artikel ini diterjemahin dan diedit dari http://www.foxnews.com/tech/2013/08/...needs-to-know/ (dan kebetulan ditulis pas 17 Agustus hehehe)

Peace and merdeka gan emoticon-Big Grin
0
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.