Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Pesan Aktivis 98 untuk Aktivis Pendukung Prabowo
RABU, 04 JUNI 2014

Pesan Aktivis 98 untuk Aktivis Pendukung Prabowo

TEMPO.CO, Jakarta: Mantan aktivis gerakan reformasi 1998 yang bergabung dalam Forum Indonesia Muda mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Jusuf Kalla.

"Jangan sampai, dan jangan akan lagi hadir kekuatan militerisme, represif, pengekangan kebebasan. Hal-hal yang pernah kita rasakan," kata Ketua Umum Forum Indonesia Muda Febrianto di sela deklarasi itu di Bandung, Selasa, 3 Juni 2014.

Febrianto mengklaim, mantan aktivis mahasiswa gerakan reformasi tahun 1998 yang berkumpul dalam Forum Indonesia Muda berasal dari berbagai daerah di Indonesia sengaja menjatuhkan pilihannya pada pasangan Jokowi-JK gara-gara khawatir atas pencalonan Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

Dia menuding, pendekatan militeristik Prabowo akan membangkitkan lagi luka lama rakyat Indonesia. "Kita bukan tokoh. Kita coba sosialisasikan nilai-nilai yang kita perjuangan, juga tentang bahaya yang muncul jika militerisme akan bangkit lagi."

Soal sebagian aktivis mahasiswa 1998 yang memilih menyokong Prabowo, Febrianto mempersilahkannya. "Dulu, kita pernah sama-sama terkapar di jalan. Coba ingat dan kenang itu. Apakah itu ingin dibangun lagi? Itu pesan saya buat teman-teman aktivis yang sekarang ada di kelompok sana," kata dia.

Aktivis lainnya, Sam Sambas menambahkan, "Tanya pada diri sendiri. Tahun 1998 siapa yang kita lawan? Kawan-kawan kita ada sebagian yang belum pulang."

Puluhan aktivis itu sengaja berkumpul di Bandung mendeklarasikan sikap politik mereka dalam Pemilu Presiden 2014. Mereka dulunya mahasiswa yang terlibat dalam unjuk rasa di masa reformasi Indsonesia tahun 1998 dari sejumlah daerah dari berbagai daerah di Indonesia. Mayoritas yang bergabung di Forum itu, kini beraktivitas di luar dunia politik praktis. Lagu Darah Juang yang biasa dinyanyikan sebelum aksi unjuk rasa tahun-tahun itu dinyanyikan lagi.

AHMAD FIKRI

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...dukung-Prabowo

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
9.2K
96
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.