ibisnisAvatar border
TS
ibisnis
Prabowo Belum Bayar Gaji Buruh Mau Bikin Rakyat Kaya Raya - Mau Jadi Presiden Pula
Prabowo Janji Jadikan Semua Rakyat Indonesia Kaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia masih hidup di bawah garis kemiskinan. Prabowo bertekad membuat seluruh rakyat Indonesia kaya jika dirinya bersama Hatta Rajasa terpilih sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

"Untuk itu kita pertama-tama harus membuat bangsa Indonesia kaya. Kalau bangsa indonesia miskin, berarti mayoritas rakyatnya akan hidup miskin. Tapi kalau bangsa Indonesia kaya, berarti mayoritas rakyatnya juga akan kaya," kata Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi dukungan Forum Silaturahmi Tamir Masjid dan Mushola, di Hotel Twin Plaza, Jakarta, Sabtu (31/5/2014) malam.

Prabowo merasakan, kekayaan di Indonesia saat ini tidak merata. Kekayaan hanya dikuasai oleh sebagian kecil rakyat. Menurutnya, kondisi tersebut tidak akan menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

"Padahal Keadilan bukan hanya buat mereka yang kuat dan kaya, tapi juga buat mereka yang miskin sekaluipiun. Yang lemah sekalipun. Itu adalah tekad kami," ujar Prabowo.



OPSI: Prabowo Belum Bayar Upah Buruh PT Kiani Kertas

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI), Timboel Siregar mengecam bakal calon presiden Prabowo Subianto karena hingga kini masih menyisakan luka bagi sebagian buruh.

Prabowo dianggap belum memenuhi kewajibannya membayar upah para buruh di PT Kiani Kertas, sebuah perusahaan kertas di Kalimantan Timur. "Sebelah sana ada upah yang belum dibayar. Ini kita kecam, buruh upahnya gak dibayar," ujar Timboel di Seknas Jokowi, Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Timboel mengatakan, Jokowi dan Prabowo memiliki latar belakang yang sama sebagai pengusaha. Jokowi adalah pengusaha mebel di Surakarta, sementara Prabowo menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Kiani Kertas.

Namun, kata Timboel, rekam jejal keduanya bertolak belakang. Jokowi dianggap tidak memiliki masalah yang berkaitan hubungan kerja dengan bawahannya. "Ini kita lihat pengalaman, track record masa lalu menjadi sebuah acuan bagaimana kita berharap ke depan. Masalah perburuhan dilakukan kepemimpinan riil, bukan hanya janji," kata Timboel.



Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014...T.Kiani.Kertas
Diubah oleh ibisnis 02-06-2014 08:52
0
4.6K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.