Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bimasakti09Avatar border
TS
bimasakti09
[INFO Kereta Api] Aturan Baru Pembatalan Tiket Kereta Api
Info TIKETKAI.com - Demi meningkatkan pelayanan PT KAI dan mengurangi praktik percaloan, PT KAI membuat aturan baru berkaitan dengan pembatalan tiket kereta api. Pada peraturan lama, mekanisme pembatalan tiket calon penumpang yang batal berangkat dapat mengambil kembali biaya tiket langsung saat itu juga, dengan kompensasi dikenakan biaya administasi 25% dari harga tiket yang dibatalkan.

[CENTER][INFO Kereta Api] Aturan Baru Pembatalan Tiket Kereta Api[/CENTER]

Peraturan baru yang ditetapkan oleh Manajemen PT KAI berlaku 1 Maret adalah untuk semua KA jarak menengah dan jauh disemua layanan kelas baik itu eksekutif, bisnis, ekonomi komersial maupun ekonomi non komersial, calon penumpang yang akan membatalkan tiketnya harus mengisi formulir permohonan pembatalan dengan menyerahkan tiket serta fotokopi kartu identitas sesuai pada tiket. Pengajuan pembatalan tiket dapat dilakukan di semua loket stasiun kereta online.

Konsumen bisa memilih mekanisme pengembalian biaya yang diinginkan yakni melalui pembayaran tunai atau transfer. Calon penumpang yang memilih pengembalian tunai, dalam formulir permohonan pembatalan dapat mengisi distasiun mana biaya pengembalian diambil, sedangkan yang memilih secara transfer harus mengisi nama bank dan nomor rekening pada formulir pembatalan. Waktu pengembalian setelah jangka waktu 30 sampai 45 hari dari waktu pembatalan tiket yang berlaku baik secara tunai atau melalui transfer.

Peraturan baru ini juga berlaku bagi calon penumpang yang melakukan perubahan atau penundaan jadwal keberangkatan. Jika terjadi kekurangan karena selisih tarif harus dibayar tunai. Bila terjadi kelebihan karena selisih tarif, akan dikembalikan setelah waktu 30 hari, baik tunai atau transfer. Permohonan perubahan atau penundaan jadwal juga dikenakan biaya administrasi 25% dari harga tiket.
0
2K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.