kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Mulai Kesalip] LSI: Di Jakarta & Banten, Prabowo-Hatta ungguli Jokowi-JK
Merdeka.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melakukan survei di tujuh provinsi besar tentang capres dan cawapres di Pilpres 2014. Khusus di DKI Jakarta, pasangan Prabowo-Hatta menang melawan Jokowi-JK.

Peneliti LSI, Rully Akbar mengatakan, LSI mengambil pertarungan di tujuh wilayah strategis. Ada 7 provinsi strategis yang akan menjadi the real battle field yakni, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa tengah, Sulawesi Selatan, Sumatra Utara.

Dia menjelaskan, populasi di tujuh provinsi ini mencapai 70 persen, dari total pemilih nasional. Menurut LSI, mereka yang memenangi suara pemilih di tujuh provinsi tersebut akan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

"DKI Jakarta, Jokowi 30,66 persen Prabowo 35,00 persen, belum jawab 34,34 persen," ujar Rully saat memaparkan hasil survei LSI di kantornya, Jakarta, Rabu (4/6).

Sementara untuk Banten, LSI merilis pasangan Prabowo unggul dengan selisih sekitar 7 persen. Untuk swing voters sebesar 40 persen.

"Banten, Jokowi 26,25 persen, Prabowo 33,53 persen, belum jawab 40,22 persen," tutur dia.

Dia menambahkan, jika pilpres dilaksanakan pada hari ini maka, pasangan Jokowi-JK unggul sementara di 5 wilayah. Sedangkan Prabowo-Hatta di 2 wilayah saja yakni Jakarta dan Banten.

Survei dilakukan pertengahan Mei 2014. Total responden 2400, dengan margin of error sekitar 2 persen. Wawancara dilakukan tatap muka di 33 propinsi dengan metode multistage random sampling, survei dilengkapi riset kualitatif dan media analisis.
sumber

Waktu masih cukup lah utk menyalip di injury time emoticon-shakehand
Panastak/jasmev Jakarta dan Banten makan gaji buta, kerja ga becus emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
4.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.