Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vvlovesjAvatar border
TS
vvlovesj
Investasi bisnis daur ulang sampah profit fix 2% per bulan
Permisi agan-agan sekalian, saya sudah mengetahui tentang kaskus sejak lama tetapi memang agak gaptek tentang kemajuan IT dan baru bergabung karena saya melihat ada juga bisnis daur ulang yang mencari dana di kaskus.Maka kami putuskan untuk mencari dana untuk ekspansi usaha kami. Kebetulan bisnis kami lagi sedang naik-naiknya dan demand sangat tinggi yang membuat kami untuk mencari dana untuk memperbesar usaha kami.

Walaupun saya user baru, saya disini akan menjamin bahwa bisnis kami yaitu bisnis daur ulang mensupport green lingkungan dan kami akan berprinsip pada integrity menjamin dana kaskuser semua aman dengan kami. Kami sudah berbentuk CV.

Summary usaha:

CV Budi Enviro Plastindo didirikan oleh saya Andi Sjarifudin dan istri saya Christine pada Juni 2013 (terakta pada Feb 2014). Namun proses pindahan dari usaha PET cacah Kami yang dahulu di Tangerang tahun 2010-2012 memakan waktu setahun lebih sehingga Kami baru bisa menjalankan produksi pada November 2013. Kami sebelumnya memiliki pengalaman yang sama dalam industri daur ulang plastik pada tahun 2010 di mana Kami memiliki pabrik kecil di Pamulang dengan 200m2 tanah yang Kami sewa .

Bisnis difokuskan pada cacahan tetapi Kami menemukan kesulitan untuk menemukan pemasok di sana karena tidak banyak pabrik di sana dan produk cacahan PET terlalu banyak waste sekitar 30-40%. Pada 2012-2013 , Kami pindah bisnis dari Pamulang ke Cikarang setelah Andi membeli tanah di Cikarang , Jawa Barat . Luas tanah BEP adalah 2.211m2.
Lahan seluas 2.211 meter persegi yang memiliki kantor kecil, tempat menyortir , area produksi (untuk semua divisi), dan stasiun keamanan. Di kantor memiliki CCTV, furniture , AC, dan PC desktop. Tanah 1000 sqm digunakan untuk operasi, 50m2 tempat tinggal karyawan, 1000 meter persegi sisanya digunakan untuk barang-barang dan perluasan usaha di kemudian hari.

Saat ini, Perseroan menjual bahan daur ulang PET pressed baling . Kami berencana untuk memperluas produk tidak hanya PET tetapi juga PP , HD , LD , PE di masa depan . Produk ini unik karena ada selalu sampah setiap hari .

Alasan kenapa berinvestasi dengan CV BEP


Permintaan umum untuk produk-produk Perseroan tetap kuat karena terus-menerus ekonomi bertumbuh dengan peningkatan masyarakat berpenghasilan menengah dan urbanisasi yang menyebabkan lebih tinggi konsumsi dan dengan demikian memberikan dukungan yang kuat untuk industri daur ulang plastik .

Tren pasar mengidentifikasi potensi untuk meningkatkan daur ulang limbah sisa dari rumah tangga dan perdagangan juga. Pasar terus tumbuh secara lokal dan internasional . Selama ada produksi untuk produk plastik maka akan ada permintaan yang kuat dan limbah dari plastik ( PET , PP , HDPE , LDPE ) akan mendukung pasokan untuk bisnis ini . Kebanyakan satu plastik botol , termasuk untuk air , minuman ringan dan jus , dibuat dengan PET . Botol PET modern tidak hanya didaur ulang tetapi juga menggunakan sumber daya lebih sedikit daripada sebelumnya.

PET secara global diakui sebagai yang aman , bahan kemasan dapat didaur ulang . PET tidak mengandung bisphenol -A ( BPA ) . Rata-rata , dibutuhkan 70 % lebih sedikit energi untuk menghasilkan produk dari daur ulang plastik daripada dari bakubahan . Mendaur ulang 1 ton botol PET menghemat energi setara 318 galon ( 1203 liter) bensin .

Dana yang diterima akan digunakan untuk :
1. Mesin cacah untuk HDPE,LDPE, PP
2. Meningkatkan kapasitas PLN dari 33,000 watt menjadi 88,000 watt
3. Mesin label remover
4. Modal kerja

Market supply dan demand

Perusahaan telah membangun hubungan dengan pemasok seperti lapak sampah dan waste management. Total bulanan saat ini Perusahaan bisa mendapatkan 50-60 ton/ bulan PET dan HD plastic bag. Saat ini , Kami membangun hubungan dengan lebih dari sepuluh lapak sampah dan 4 Perusahaan pengelolaan sampah.Limbah sampah lapak biasanya berasal dari limbah bekas minuman sedangkan limbah dari pengelolaan limbah berasal dari Perusahaan seperti Sosro , ABC President , Diamond , dll .
Saat ini , CV BEP mempunyai 3 pelanggan tetap. Salah satu Pelanggan bahkan meminta CV BEP untuk menjual 100 ton / bulan, tetapi CV BEP tidak dapat memenuhi permintaan karena
modal yang terbatas . Para pelanggan menjalankan serpihan daur ulang plastik .

CV BEP masih tidak ingin memiliki kontrak dengan pelanggan karena Kami tidak dapat memenuhi kebutuhan pelanggan . Komposisi Pelanggan hampir sama sehingga pertumbuhan masih ada. Jika Kami menambahkan mesin maka Kami dapat menjual lebih banyak karena pelanggan saat ini selalu menuntut Kami untuk menjual lebih banyak .
Selain itu, dengan tempat yang strategis di dekat kawasan industri , itu seharusnya tidak menjadi masalah untuk mencari pelanggan . Saat ini , Kami menjual PET pressed bale dengan harga pasar dan keunggulan kompetitif berasal dari kualitas produk Kami dibandingkan dengan perusahaan lain.

Produk yang kami miliki lebih bersih dan produk non toksik . Pada Maret 2014 , kami menjual sekitar 40 ton terdiri dari PET press ( 16 ton ) dan plastik HD ( 22 ton ) dengan nilai omzet Rp 199.265.300.
Andi dan rekan-rekannya bertanggung jawab untuk menumbuhkan pelanggan baru dan bisnis dan langsung pemasaran, mengkoordinasikan dan mempertahankan pelanggan. Perusahaan mulai menjual dalam November 2013 dengan omzet Rp 5.577.000,- Pada Desember 2013 dengan pendapatan penjualan hampir Rp 82.398.600, - Pada Januari 2014 telah mencapai Rp 131.809.500. Di Feb 2014 telah mencapai Rp 199.416.508, -

Pendapatan ini hanya dari PET dan bahan HD, tidak termasuk dari PP, PE, bahan LD yang akan diekspansi oleh kami di masa depan.

Perusahaan terletak di Cikarang, Jawa Barat yang merupakan industri manufaktur terbesar di Indonesia dan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Cikarang adalah sebuah kota di distrik Bekasi terletak 34 km sebelah timur dari Jakarta. Kawasan industri Cikarang cukup besar terdiri dari kawasan industri Jababeka, EJIP, Delta silikon, dan Greenland. Pemasok Perseroan adalah dalam Cikarang (menyumbang 70%) dan Karawang (menyumbang 30%). Jadi pasokan tidak akan menjadi
masalah bagi kapasitas saat ini. Apabila kaskuser ingin melakukan survey dan melihat kegiatan produksi kami, kaskuser bisa mampir ke lokasi kami : Kp. Wangkal RT/RW 001/007 Kalijaya, Cikarang Barat, Cibitung.

Struktur Organisasi
Investasi bisnis daur ulang sampah profit fix 2% per bulan

Produk usaha


Produk perusahaan (daur ulang plastik) dapat dibagi secara luas dalam kategori:

(A) PET (polyethylene terephthalate)

Botol air mineral, botol minuman ringan, botol sampo, botol obat kumur dan selai botol adalah beberapa contoh dari macam dan jenis plastik PET ini. Daur ulang plastik PET dapat dibuat sebagai karpet, mantel bulu, bantal dan pakaian yang terbuat dari polyester.

(B) HDPE (High Density Polyethylene)


High Density Polyethylene (HDPE) adalah jenis yang paling umum dari plastik yang digunakan dalam
Amerika Serikat. Kantong plastik, botol susu, botol deterjen, botol lotion dan botol kosmetik dan peralatan mandi, beberapa contoh dari jenis HDPE plastik yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Daur ulang HDPE difungsikan untuk menghasilkan plastik tas, rumput dan taman produk, ember, alat kantor dan suku cadang kendaraan bermotor.

(C) LDPE (Low Density Polyethylene)


Low Density Polyethylene (LDPE) adalah termoplastik yang terbuat dari minyak bumi. Jenis plastik LDPE biasanya digunakan sebagai plastik roti, plastik beku tas dan wadah untuk mentega dan margarin. Transparan polimer ini perintah harga tertinggi dibandingkan recycles.Manufacturers plastik lainnya biasanya menggunakan LDPE untuk membuat berbagai macam produk plastik, dari obat-obatan untuk pelapis kertas.

(D) PP (polypropelene)

Polypropylene (PP) adalah polimer termoplastik dan jenis plastik yang digunakan dalam berbagai aplikasi termasuk kemasan dan pelabelan. Daur Ulang polypropylene dapat diproduksi untuk berbagai produk tekstil (misalnya tali dan karpet), alat tulis, peralatan laboratorium dan komponen otomotif. PP A crusher akan memerintahkan harga lebih tinggi dari PP PK crusher karena PP A adalah kelas Super yang produk dapat digunakan untuk setiap rentang produk.

(E) PS (PolyStyrene)


Plastik Polystyrene (PS) hanya digunakan untuk bahan eksklusif seperti styrofoam, gelas plastik dan piring dan juga untuk karton telur. Polystyrene adalah salah satu jenis dan jenis plastik yang paling banyak digunakan. Skala penggunaannya sekarang telah menjadi miliaran dari pound per tahun. Daur Ulang PolyStyrene umum digunakan dalam pembuatan kemasan busa pelindung, kaset video, mainan, dan meja kantor produksi.

Saat ini, pendapatan kontributor sebagian besar Perusahaan adalah PET dan HDPE (kantong plastik).

Proses produksi

Investasi bisnis daur ulang sampah profit fix 2% per bulan

Pekerja

Perusahaan saat ini mempekerjakan sebanyak 10 karyawan terdiri dari 2 manajemen, administrasi 1 staf, 1 Kepala buruh, 1 supir dan 5 buruh. Para pekerja tinggal di Perusahaan. Jam kerja per hari adalah 8 jam (08:00-17:00).

Sistem Akuntansi

Sistem Akuntansi yang kami gunakan adalah Zahir Accounting dan setiap bulan dimaintain oleh Christine.

Aset

Perusahaan memiliki aset :

1 . tanah 2211 m2 diakuisisi oleh Andi pada tahun 2011 .
2 . Mitsubishi L300 Pick Up ( 1 unit baru) . Aset ini adalah pada angsuran . Jadi sisa
angsuran yang belum dibayar adalah kewajiban ( IDR3,1 juta / bulan untuk sisa 32 bulan ) .
3 . Mesin Press( 1 unit ) , kapasitas 500kg/jam .
4 . Handlift (1 unit )
5 . Mesin cacah. Mesin masih belum berfungsi karena kapasitas listrik terbatas.
6 . Mesin cuci line, ini akan digunakan untuk HDPE produk kantong plastik
7 . Lainnya ( Desktop Komputer , CCTV , Timbangan , dll )
8 . Persediaan
9 . Kas

Nilai Aset Perusahaan:

Investasi bisnis daur ulang sampah profit fix 2% per bulan

Hutang dan pinjaman Bank

Saat ini, Kami tidak memiliki pinjaman bank tetapi Kami berutang mesin cacah dan mobil pick up dengan Leasing Company. Dalam rangka ekspansi kami juga akan mengajukan pinjaman di Bank.

Gambar-gambar:

Investasi bisnis daur ulang sampah profit fix 2% per bulan

Investasi bisnis daur ulang sampah profit fix 2% per bulan

Investasi bisnis daur ulang sampah profit fix 2% per bulan

Investasi bisnis daur ulang sampah profit fix 2% per bulan

Saya juga memberikan garansi 100% atas modal yang Investor keluarkan. Setidaknya kalau terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, saya akan memberikan perincian secara terbuka sehingga prioritas utama adalah mengembalikan setidaknya modal awal investor.

PLAN INVESTASI :

INVESTASI KLOTER KE 1


Kami hanya membatasi 25 slot setiap bulannya untuk saat ini.
Pilihan jangka waktu investasi :
1 bulan profit 1%
3 bulan profit 2%
6 bulan profit 3%
12 bulan profit 4%

MULAI PERIODE Juni 2014
TERBUKA 25 SLOT
1 Slot = Rp. 5.000.000
1 bulan profit per bulan 1% senilai Rp 50.000
3 bulan profit per bulan 2% senilai Rp 100.000
6 bulan profit per bulan 3% senilai Rp 150.000
12 bulan profit per bulan 4% senilai Rp 200.000

1 Bulan = Sesuai Calender
Masa Kontrak bisa dipilih 1,3,6 atau 12 bulan
Profit ke 1 ditransfer tiap bulan setelah dana masuk ke rekening
Pengembalian modal setelah kontrak berakhir

"KLOTER Akan terus berlanjut, karena usaha saya dalam jangka panjang.
Saya memakai sistem KLOTER, guna percepatan kembalinya modal awal dan pemutaran modal untuk Investor".

A. JAMINAN GARANSI UANG KEMBALI 100%
SAYA ADA SERTIFIKAT Tanah pabrik luas 2,211m2 , atas nama Saya,bangunan,mesin dan inventaris dan tidak akan dijual selama dana investor ada di BEP. (Note : Bukan Jaminan perorangan, sebagai bukti saja kalau saya ada asset. Tapi tidak menutup bahwa sertifikat tanah akan dijaminkan ke Bank untuk menambah modal kami).

B. BUKTI INVEST DAN RINCIAN DEPOSIT ALL INVESTOR akan saya rekam dan dikirim per akhir bulan.

C. INVESTOR dengan dana minimal 5.000.000, langsung proses SPK (Cetak, Materai dan Ongkir ditanggung investor, akan dibebankan dalam profit ke 1)

D. Bisnis ini dijalankan oleh SDM yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidangnya. Kami bahkan berani menjamin semua kerugian yang terjadi, dan jaminan itu akan kami tuangkan dalam surat perjanjian kerjasama antara kami dan investor.

E. Komunikasi yang baik dua arah dan lancar (availability)
F. Kejujuran dan keterbukaan data (transparancy)
G. Pelaporan rutin (report)
H. Bersama untuk keuntungan bersama (win-win)
I. Komunikasi antar investor
J. Kejelasan, keabsahan dan legalitas

Note : Semua data KTP, Akta CV, dll di Scan dan dikirim lewat email, WA, atau BBM. (Mohon untuk memberikan data dengan SMS, WA, Line, YM dll).

REKENING BANK

Bank Mandiri cabang Taman Anggrek Nomor Rekening # 900 000 4245 271 # an Christine Tansil


Informasi Pemilik :

Nama : Andi Sjarifudin (INFORMASI KTP khusus hanya Investor yang sudah invest, akan saya email, WA, Line dll)
Wilayah usaha : kalijaya,Cikarang,Bekasi
Domisili sesuai KTP :Jakarta
Domisili sekarang, menetap di Jakarta

Mekanisme pembagian profit:
- ditransfer tiap bulan ke rekening Investor

BERMINAT SILAHKAN
a. Gabung di Thread.
b. SMS ke 087882739419, bisa WA atau bbm (add PIN 75F8C52A)
c.email : christine_tansil@yahoo.com
d.survey ke lokasi
*Untuk data Laporan Keuangan silakan agan email yang tertera di atas.



FAQS

1. Apabila saya berada di luar Jakarta, apa bisa mengajukan investasi?

--> Anda tetap bisa mengajukan investasi kepada CV BEP. Apabila anda memiliki kesempatan untuk datang ke Jakarta, kami akan menjelaskan secara detail mengenai investasi ini. Tetapi kami bisa juga mengirimkan SPK kepada anda untuk anda pelajari, apabila anda sudah setuju, anda bisa langsung menandatangani SPK. SPK bisa kami antar melalui TIKI JNE.

Prosedur untuk Investment with Interest bagi yang diluar kota:
1. Anda mengirimkan Scan KTP dan alamat surat menyurat serta nominal slot yang anda inginkan untuk investasi.
2. Kami akan mengirimkan Surat Perjanjian Kerjasama kepada anda
3. Setelah anda menandatangani SPK tersebut dan mengirimkan kembali kepada kami, silakan transfer dana ke nomor rekening yang akan diberikan




Diubah oleh vvlovesj 09-06-2014 13:06
0
5.5K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.5KThread4.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.