Alexander_RVAvatar border
TS
Alexander_RV
Prabowoku Dulu Tak Begini.


Mengutip salah satu artikel yang membeberkan pengakuan salah satu simpatisan Prabowo Subianto:

Teman-teman simpatisan online dan anggota Gerindra, apa kabar? Nggak terasa, sekarang sudah 2014, dan pilpres tinggal menghitung hari. Kita nggak saling kenal, memang. Sudah lama sekali saya nggak ikutan teman-teman bersuara di ruang maya kita, walau dulu sempat rajin, di tahun 2009. Waktu itu, belum banyak yang kenal media sosial Twitter, dan jejaring sosial Facebook jadi tempat sebagian dari kita berkenalan. “FbPS”, dulu kita menyebutnya, halaman Facebook Prabowo Subianto. Seru, semangat, dan masih ingat dulu hebohnya waktu akun pertama entah kenapa diblokir. Selama 5 tahun, kampanye Gerindra dan Prabowo berkembang lumayan rapi di media sosial, dan sekarang jadi salah satu partai besar. Tepuk tangan untuk semua.

Selama 5 tahun pula, rasanya pergerakan Gerindra lumayan baik. Selain punya idealisme, selalu memiliki program. Dan walau ada cegukan sana-sini, dan tetap ada juga yang tersangkut korupsi, yah relatif lumayan lah. Wakil yang di DPR tidak diijinkan ikut-ikutan studi banding ke luar negeri, misalnya, salah satu gesture kecil yang mendengarkan kritik masyarakat. Kita punya Ahok yang sangat membanggakan, juga ada Ridwan Kamil. Ada lagi lah beberapa hal yang bisa dibanggakan, selain gesture dan sikap kritis konsisten pada pemerintahan SBY, juga Partai Demokrat yang berkuasa. Tapi saya bahas ini bukan untuk kampanye.

Perubahan luar biasa terjadi di Gerindra dan juga Prabowo, di jelang menit terakhir Pemilu ini. Pertanda pertama adalah ketika rekanan lama, PDI-P, mengumumkan pencalonan Jokowi sebagai presiden. Mendadak, Gerindra dan Prabowo yang selama ini berwibawa dan kalem seperti panik. Dan sialnya, panik ini terwujud dalam sikap dan tindakan kekanak-kanakan, yang mestinya jauh dari ekspektasi kita pada Gerindra, juga Prabowo. Mulai dari merajuk, ‘ngambek’, lalu beralih menjadi menyerang capres PDI-P dengan berbagai cara, dari sindiran merendahkan sampai puisi kacangan. Setelah petinggi seperti Fadli Zon melakukan ini, menularlah ke simpatisan dan kader, yang sebagian sudah menjadi fanatis. Beberapa teman yang tadinya heboh serba memuji Jokowi dan ikutan berkotak-kotak waktu pemilihan gubernur DKI berbalik total dalam sekejap, menjadi menjelekkan dengan berbagai cara. Bukan ini Gerindra yang saya dukung, tapi oke lah, saya masih punya sisa harapan pada Prabowo dan idealisme nya. Kalau pada Fadli Zon yang begitu tegas menjawab Fadjroel di talkshow TV mengatakan “Soeharto tidak korupsi”, saya sudah tidak punya harapan.

Hasil pileg ternyata luar biasa, tepuk tangan lagi untuk teman-teman yang sudah membawa partai menjadi besar. Teman-teman yang satu idealisme dan harapan. Salut, saya nggak menyangka Gerindra tumbuh sebesar itu. Penting untuk diperhatikan kita, bahwa sejak pileg, hampir semua ‘idealisme’ Gerindra jadi seperti tinggal tulisan. Sekarang, apapun akan dilakukan demi kemenangan Prabowo. Termasuk menjilat ludah sendiri.

Di detik-detik terakhir ini kita lihat bagaimana Prabowo akan menghampiri siapa saja, demi mencari sekutu. Termasuk pihak-pihak yang dari dulu sebetulnya diposisikan sebagai lawan dari idealisme Gerindra. Setelah dulu sibuk dengan gagahnya menyindir dan mencibir pihak-pihak ini, sekarang kita lihat bagaimana pemimpin dan petinggi mendadak mau menghampiri dan bernegosiasi. Kalimat semacam “kesamaan visi” atau “kesamaan platform” mendadak muncul. Yang dulu disindir, mendadak dipuji. Sekali lagi, partai ini berbalik, dan bagi saya selesai sudah harapan pada Prabowo.

Kita yang awam pun paham, katanya dalam politik, tidak ada musuh abadi. Yang ada hanyalah kepentingan abadi. Intinya, dalam mencapai kepentingan ini, harus ada kompromi. Setuju sekali. Nggak realistis kalau kita ngotot idealis, dan akhirnya tidak bergerak sama sekali. Tapi rasanya, ada yang namanya kompromi, dan ada yang namanya melacur. Untuk dapatkan yang diinginkan, rela tidur dengan siapa saja.

Itukah yang kita dukung? Coba lihat, tidak cukup seranjang dengan saudagar lumpur, di detik terakhir pun mencoba merayu geng biru. Semua omongan gagah kritis dan sikap yang katanya dipegang, ke laut sudah.

Menggelikan juga melihat teman-teman yang dari kemarin selalu kampanye sendiri lewat internet kembali berbalik sikap dan seperti ikutan melacur. Yang tadinya berkotak-kotak memuja Jokowi sekarang sibuk membuat berbagai materi yang mencela sang capres PDI-P. Dari yang selalu mengungkit soal lumpur bahkan ikutan membuat lawakan boneka beruang, sekarang menyambut bergabungnya Golkar bak pahlawan. Dan yang tadinya selalu rajin mengkritik SBY dan PD nya kini membela diri “tapi dari dulu Prabowo memang selalu hormat pada SBY”. Pembelaan terakhir, cuma soal tata krama kalau ketemuan.

Melihat ini semua, saya sudah tidak bisa lagi mendukung, apalagi percaya dengan Gerindra, juga Prabowo. Kecewa, tapi juga tidak terlalu dalam. Karena sejak awal mendukung, saya memang berjanji tidak akan menjadi fanatik. Teman-teman dekat tahunya saya pendukung fanatik Prabowo, karena memang sejak 2009 saya menunjukkan sikap suporter, juga mengantungi kartu anggota Gerindra. Tapi amit-amit, insyaAllah saya tidak akan jadi fanatis apapun. Sekarang, ini soal teman-teman.

InsyaAllah pula, teman-teman tidak menjadi fanatis dan bisa membuka mata, berusaha menilai secara obyektif. Apakah ini Gerindra dan Prabowo yang dulu kita dukung idealismenya? Saya yakin, tidak semua dari kita setuju dan mau menurut buta untuk ikutan berbalik dari kritis menjadi merayu lawan. Demi apa?

Gerindra menang, Prabowo Presiden?

Segala cara untuk itu, persetan idealisme? Seingat saya, kita mendukung sesuatu dengan tujuan akhir Indonesia yang lebih baik. Bagaimana mencapai itu dengan begitu banyak kompromi akan idealisme sendiri? Bagaimana rasanya menjilat kembali ludah di tanah, enak? Saya nggak ikutan, bukan ini yang saya dukung. Saya yakin, banyak diantara teman-teman sama. Saya nggak gengsi berbalik membatalkan sikap mendukung pada yang ingkar, ketimbang ikutan melacur.

Teman-teman, harapan saya seenggaknya ocehan ini sekedar memberi semenit dua menit pertimbangan ulang. Terserah mau dukung siapa, itu sudah pasti. Inginnya, saya tetap mendukung Prabowo yang saya yakini lebih bisa meng-handle negeri ini ketimbang yang lain. Tapi itu sudah tidak bisa.

Pada akhirnya, semoga kita ingat, kita mendukung sesuatu yang kita percaya bisa membuat Indonesia yang lebih baik. Bukan asal si A, B, X, Y, jadi presiden.

Operasi Selamatkan Indonesia? Gagah memang kedengarannya, walau jadi ironis. Kita justru perlu menyelamatkan Indonesia dari semua kubu yang diajak bergabung dalam koalisi Gerindra. Teman-teman Gerindra, ini tikungan terakhir. Tancap gas bisa berarti masuk jurang, apakah kita ikut ke sana?


Sumber artikel:

http://ranaraya.wordpress.com/2014/0...ngan-terakhir/
0
9.1K
83
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.