Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zidane24jossAvatar border
TS
zidane24joss
panasbung jgan tersinggung
Adian Napitupulu: Prabowo jangan tersinggung



Reporter : Laurencius Simanjuntak



Merdeka.com - Caleg DPR terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu membuat heboh publik lewat pernyataannya tentang Prabowo Subianto di acara Mata Najwa, Rabu pekan lalu. Aktivis mahasiswa 1998 ini menyebut capres nomor urut satu itu hanya memiliki dua sisi positif: pengurus kuda yang baik dan pemberi harapan kepada banyak perempuan yang ingin menjadi ibu negara.

Kepada merdeka.com, pendukung Jokowi-JK ini mengatakan tidak tahu persis mengapa pernyataannya itu bisa membuat heboh publik, khususnya di media sosial.

"Ya gua bingung, kenapa bisa begitu," ungkap Adian saat ditemui merdeka.com di Posko Perjuangan Rakyat Jokowi-JK, Menteng, Jakarta Pusat kemarin.

Namun yang jelas, kata pria batak ini, followers-nya di Twitter kini bertambah menjadi 17 ribu lebih setelah pernyataan itu di televisi.

"Sebelum Mata Najwa 4.300, sekarang sudah 17.400. Jadi ketambahan 13.000 lebih. Banyak followers, banyak yang mendukung dan banyak yang mencaci maki juga," ujar dia.

Berikut wawancara merdeka.com dengan Adian Napitupulu perihal pernyataan tersebut:

Apakah pernyataan Anda soal 'kuda' dan 'memberi harapan kepada perempuan' itu dipersiapkan sebelumnya?

Tidak ada persiapan. Kan tidak diatur itu. Cuma pertama memang, ketika ditanya tentang Prabowo dan keberhasilannya, yang ada dalam kepala gua saat itu dia punya banyak kuda, dengan banyak biaya yang dianggarkan untuk kuda dan beberapa kudanya katanya sempat dipakai untuk pertandingan-pertandingan internasional. Jadi kalau tanya apa yang lo liat tentang Prabowo , ya kuda. Itu aja.

Nah kemudian, ketika didesak lagi, apalagi selain itu. Yang berikutnya yang keluar dari pernyataan gua kan dia memberikan kesempatan kepada banyak wanita untuk jadi ibu negara kan. Itu kan tidak salah, ya gua sampaikan begitu saja karena yang ada di kepala gua itu. Artinya tidak bertendensi untuk menyindir, tidak bertendensi yang lain-lain. Apa yang ada di kepala saya, itu yang saya sampaikan.

Bagi gua kan sebenarnya modal perdebatan, yang paling penting di luar pengetahuan, data dan sebagainya, kan kejujuran dalam melihat persoalan. Mungkin kalau dibanding dengan Fadli Zon (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra), gelar dia lebih banyak dari gelar gua, buku dia lebih banyak dari buku gua, mungkin data dia lebih banyak dari data gua, tapi masalahnya mungkin, dalam melihat persoalan mungkin gua lebih jujur dibandingkan dia. Itu yang dia tidak miliki, kejujuran dan objektivitas.

Apa tidak takut kepada Prabowo sudah berbicara seperti itu?

Takut kan kalau kita salah, nah gua kan tidak merasa salah. Kan gua bener, mau nape? Itu fakta kan. Dia memang jago ngurus kuda, ya harus kita akui dong. Harusnya Prabowo menempatkan itu pujian buat dia, jangan tersinggung. Ya bahwa dia memberi banyak kesempatan kepada banyak perempuan untuk berhadap pada dia, ya bener. Jupe aja minta dikimpoiin sama dia. Tidak ada yang salah dengan pernyataan itu kan? Salahnya di mana? Gua merasa takut kalau gua salah, gua fitnah.

Sekarang ini banyak orang memfitnah Jokowi Kristen, Jokowi China. Nah, mereka yang fitnah aja ga takut, masa gua yang bener takut. Kan harus ada perbandingan, Bos.

Popularitas di media (sosial) ini apakah menjadi modal sosial bagi Anda sebelum masuk Senayan?

Gua sudah terpilih dan menunggu pelantikan ketika Tuhan memberkati ya. Kalau sewaktu masa pencalegan ini mungkin modal sosial, kalau sekarang mungkin tidak. Gua kaget juga, kenapa kayak gitu responsnya ya. Gua justru tertarik kenapa responsnya sebegitu hebohnya. Gua anggap itu sesuatu yang biasa, gaya bicara gua begitu, pada siapa saja. Kemarin gua bicara sama Jokowi aja, Jokowi sampai ngucek-ngucek rambut. Ya mungkin karena gaya bicara gua begitu. Gaya bicara gua, ya gua blak-blakan.

http://m.merdeka.com/politik/adian-n...rsinggung.html

emoticon-Ngakak
panasbung jgan tersinggung yax
0
4.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.