Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Anies Baswedan Galakkan Kampanye Putih Tolak Kampanye Hitam
Anies Baswedan Galakkan Kampanye Putih Tolak Kampanye Hitam

Anies Baswedan, tokoh muda pendiri gerakan Indonesia Mengajar yang saat ini menjabat sebagai Jubir Tim Pemenangan Jokowi-JK membuat gebrakan baru melalui kampanye Putih.

Menurut Anies, karakter Jokowi-JK yang bersih dan tidak suka kampanye hitam akan diwujudkan dalam bentuk kampanye putih, yaitu kampanye dengan cara-cara terhormat untuk memberikan pendidikan politik pada rakyat.

Seperti diketahui, meskipun diserang dengan berbagai fitnah yang keji, Jokowi tidak pernah membalas. Tidak sekalipun Jokowi menyerang lawan politiknya dengan kampanye hitam. Menurut Jokowi, rakyat sudah cerdas, mampu membedakan mana fitnah mana fakta, jadi tidak perlu ditanggapi atau dibalas dengan fitnah. Cukup hadapi saja dengan senyuman.

Permintaan Jokowi agar timses selalu mengedepankan cara-cara bermartabat dan terhormat, oleh Anies Baswedan diwujudkan dalam gerakan kampanye Putih, kampanye positif.


Menurut Anies bagi yang suka kampanye hitam biarkan saja. “Kalo mereka suka yang hitam-hitam, biarkan saja. Kita akan kampanyekan yang positif untuk rakyat. Kita kerjakan dengan cara-cara yang terhormat dan bermartabat. Yang kita cari adalah pemimpin yang bisa memimpin dan bekerja, bukan pemimpin yang suka memfitnah,” Kata Anies Baswedan menanggapi fitnah yang banyak bertebaran di dunia maya.

Anies juga menambahkan seharusnya kampanye membawa energi positif, pesan-pesan positif tentang masa depan Indonesia dan apa yang akan dilakukan untuk masa depan Indonesia.

“Kampanye hitam tidak akam membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah perubahan. Kita butuh pemimpin yang mampu membawa Indonesia ke arah perubahan mewujudkan Indonesia HEBAT.”

Gerakan kampanye putih yang digagas oleh Anies Baswedan sudah biasa dilakukan oleh Jokowi baik ketika di Solo maupun di Jakarta. Menurut Jokowi, perang visi misi dan gagasan lebih memberikan manfaat dibandingkan menebar fitnah dan saling caci maki.


==========

hari gini masih kampanye hitam? emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh comANDRE 01-06-2014 15:12
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.4K
61
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.