andre.galauAvatar border
TS
andre.galau
Prabowo-Hatta Juga Ikut Buka Rekening Sumbangan Dana Kampanye
Tak mau ketinggalan dengan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga membuka rekening untuk sumbangan dana kampanye dari para pendukungnya.

"Kita juga sudah buka rekening untuk sumbangan publik. Kita buka komite dana gotong royong," kata Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Fadli Zon di Hotel Twin Plaza, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (31/5/2014).

Fadli belum menyebutkan nomor rekening dan bank dari akun pasangan tersebut. Namun ia mengaku bahwa sudah ada pendukung yang menyumbang secara tunai.

"Ada juga yang sudah sumbang secara cash, nanti akan kita laporkan secara jelas," ujar Waketum Gerindra ini.

KPU meminta pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menampung dana kampanye di satu rekening khusus. Sumber dana kampanye yang dikumpulkan juga harus bisa dipertanggungjawabkan.

"Pada dasarnya sumbangan dana kampanye itu harus diketahui identitasnya, jadi bukan secara sukarela. Ini untuk kegiatan politik harus ditata. Semua bisa dikumpulin di pinggir jalan Rp 1.000 gitu," ujar anggota KPU Hadar Nafis Gumay di KPU, Jl Imam Bonjol No 29, Jakarta Pusat, Sabtu (31/5/2014).

Menurut Hadar, identitas pengirim sumbangan kampanye penting. Pencantuman identitas lengkap akan memudahkan proses audit.
SUMBER

dari kemeja, blusukan sampai penggalangan dana kampanye, semua cara Jokowi di ikuti Prabowo, dan faktanya begitu... kemarin, progress98 melaporkan kasus penggalangan dana ini ke KPK, sehari kemudian, Prabowo ikutan, siapa kah yang jelas2 tidak konsisten? biar agan-agan aja yang milih yaa emoticon-Ngakak
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.7K
43
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.