jalatosAvatar border
TS
jalatos
Luhut: Jokowi Ganjal Prabowo Jadi Presiden
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Joko Widodo (Jokowi) disebut mengganjal langkah Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto untuk menjadi presiden 2014. Sebab, Jokowi yang kini maju sebagai calon presiden (capres), berpotensi kuat memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2014.

"Kalau tidak ada Jokowi, Prabowo hampir pasti presiden. Dengan adanya Jokowi, Jokowi-lah yang jadi presiden," kata anggota penasihat tim pemenangan pilpres Jokowi-Jusuf Kalla (JK), Luhut Binsar Pandjaitan dalam Diskusi Publik yang digelar Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) bertajuk "Gereja Mendengar Visi-Misi Capres 2014", di Jakarta, Senin (2/6).

Pada kesempatan itu, Luhut juga menyatakan bahwa Jokowi tidak pernah meninggalkan Solo. Justru, masih kata Luhut, Prabowo dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hasjim Djojohadikusumo yang membawa Jokowi ke DKI Jakarta.

"Jokowi tidak tinggalkan Solo. Hasyim juga yang salah karena bawa Jokowi ke Jakarta. Saya rasa tidak ada yang salah, karena kita ingin pemimpin itu lahir dari bawah. Salahnya, sekarang Jokowi jadi kompetitor Prabowo," ujarnya.

Diketahui, pada 2012 Jokowi yang menjabat Wali Kota Solo dipercaya maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama. Saat itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berkoalisi dengan Gerindra mengusung Jokowi-Basuki. Pasangan itu berhasil memenangkan pilkada.

Sebelumnya, Hasjim yang hadir juga sebagai pembicara mengungkapkan, awalnya Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri mendukung Fauzi Bowo (Foke) dan Adang Ruchiatna untuk menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Namun, masih kata Hasjim, Prabowo terus meyakinkan Mega agar menerima Jokowi.

"Yang bawa Jokowi ke Jakarta itu Prabowo. Ibu Mega ingin Foke dan Adang. Prabowo yang yakinkan Ibu Mega terima Jokowi," katanya.

Foke sendiri pada pilkada gagal berpasangan dengan Adang. Foke lantas memilih Nachrowi Ramli sebagai calon wakilnya.

Meski Jokowi diserang secara pribadi, Luhut sendiri kemudian enggan mengungkapkan sisi kelam dari Prabowo. "Kalau personal nanti ceritanya enggak enak soal Prabowo. Saya tidak ingin menyerang orang secara personal," pungkas Luhut.

Sumber

Quote:


Diubah oleh jalatos 02-06-2014 14:04
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.