Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aditec79Avatar border
TS
aditec79
Istri Cawapres mulai bermimpi
Jakarta - Istri Hatta Rajasa, Oktiniwati Ulfa Dariah Rajasa punya target awal yang bakal dilakukan kalau suaminya nanti terpilih sebagai Wakil Presiden. Dia memprioritaskan pembenahan kesejahteraan ekonomi masyarakat kecil berbasis usaha kecil menengah (UKM).

"Saya akan membenahi yang konkrit. Saya melakukan apa yang belum dilakukan suami. Saya tidak mau berwacana. Saya ingin melakukan apa yang dibutuhkan masyarakat kecil yaitu kesejahteraan berbasis oleh mereka sendiri," ujar perempuan yang akrab disapa Okke itu di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (2/6/2014).

Menurutnya, UKM harus didorong kuat karena sektor ini yang menjadi penopang ekonomi nasional ketika terjadi krisis. Dia merincikan, UKM yang bisa dimaksimalkan antara lain kerajinan, keterampilan serta makanan. Potensi tiga barang ini bisa dioptimalkan terkait keinginan serta minat masyarakat yang ingin mencobanya.

"Iya, ini kan tergantung kita sendiri. Kalau kitanya mau, ya enggak masalah dan bisa dimaksimalkan," ujar Okke yang juga dokter gigi itu.

Lanjutnya, Okke mengatakan UKM yang paling bisa dimaksimalkan adalah kerajinan tenun songket. Salah satu daerah binaan yang punya potensi dikembangkan untuk tenun songket ini adalah Desa Muara Penimbung, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Maklum, menurutnya daerah ini memiliki masyarakat perempuan yang bermata pencaharian sebagai pengrajin.


Menurut Okke kerajinan tenun songket Indonesia punya kualitas yang bisa bersaing di pentas internasional. "Itu bagus. Sekarang ini beberapa produk ikut dipamerkan di London. Ini menunjukan kita bisa berpartisipasi," ujarnya.


SUMBER

selama jadi istri mentri prestasinya apa bu? eh...tp suami ibu juga selama jd mentri ga ada prestasinya jg, ya... emoticon-Malu (S)
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.