Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

januar10Avatar border
TS
januar10
Keluhan Service Device Smartfren
Saya tidak tahu lagi harus mengadu ke siapa lagi selain ke sini. Ke Lembaga Pengaduan Konsumen ribet, ke Kompas juga lama terbitnya. saya ceritain di sini aja deh. emoticon-Sorry

Pada tgl 15 April 2014 saya membawa handphone Andromax U Limited Edition saya emoticon-Traveller ke galeri Sabang dikarenakan device saya kameranya tidak berfungsi.

Dijanjikan service selama 14hari kerja. Karena masih dalam masa garansi, saya terima lah. Tetapi sampai tanggal 6 Mei 2014 belum juga ada konfirmasi dari pihak Smartfren. Akhirnya pada hari itu saya berinisiatif untuk menelepon Customer Care Smartfren dan dia bilang statusnya menunggu persetujuan dari saya padahal saya belum dapat info apa2 tentang persetujuan service device. emoticon-Mewek emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)

Dia bilang saya harus menghubungi service center di nomor 088801358888. Setelah menelpon susah payah karena mailbox terus akhirnya tersambung dan katanya saya dikenakan biaya Rp. 100.000 untuk penggantian kamera karena garansi void. Dia biang garansi saya void karena device ini pernah jatuh. Saya terima alasan itu krn mungkin memang saya yg ceroboh. Pada hari itu juga beberapa jam kemudian saya mentransfer uang ke rekening trans telekom dan langsung mengkonfirmasi via telepon ke pihak service center dengan nomor 088801358888 tadi. Dia bilang device akan segera selesai dalam waktu dua atau tiga hari kedepan dan akan dihubungi oleh pihak galeri jika device saya sudah selesai diperbaiki. emoticon-Request

Estimasi saya, device akan selesai diperbaiki pada tanggal 8 atau 9 Mei 2014. Tetapi pada hari itu saya belum juga dihubungi oleh pihak Smartfren. Saking tidak sabarnya saya akhirnya ke galeri Sabang pada hari Sabtu, 10 Mei 2014 karena saya tahu galeri buka setengah hari. Dari sana saya mendapat info kalau saya harus mentransfer biaya sebesar Rp. 100.000. Karena saya sudah membayar, saya tunjukkan bukti transfernya. Setelah itu bukti transfer dan form service saya difotocopy oleh petugasnya. Dia bilang jika dalam waktu dekat device saya sudah selesai diperbaiki. emoticon-Cape d... emoticon-Bingung

Tetapi sampai thread ini diposting saya belum juga dihubungi oleh pihak Smartfren. Saya coba telepon ke Service Center di nomor 088801358888 tidak dapat dihubungi karena selalu terhubung ke kotak suara. emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)

Saya hanya ingin device saya kembali. Kalau tidak bisa diperbaiki ya tidak apa-apa. Asal uang dan device saya dikembalikan secepatnya. Saya bukan ingin menjelek-jelekkan smartfren, tetapi saya hanya sarankan jika ada masalah dengan device smartfren anda, jangan dibawa ke service center smartfren. Sudah banyak korbannya, kalo mau lihat aja di fb smartfren. banyak pengaduan di sana. Lebih baik anda bawa ke counter hanphone biasa, walaupun dikenakan biaya tetapi service nya lebih cepat. Smartfren "i hate slow" kan?

Terima kasih Kaskus.

emoticon-No Hopeemoticon-Sorryemoticon-Shakehand2emoticon-Mewekemoticon-Marahemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape d... emoticon-Bingungbatabigemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Kaskuser yang mengalami hal yang sama
Quote:

Quote:

Quote:

andromax c iklas mah gapapa gan. punya ane ULE, mau ngiklasin juga lumayan berat itu belinya waktu ituemoticon-Ngakak
Quote:

gak ngerti deh ane gan. ampe tgl 25/05/14 belum ada kabar juga nih



ini komen bijak kayaknya
Quote:
Diubah oleh januar10 25-05-2014 10:50
0
7.2K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.