Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iloenAvatar border
TS
iloen
berita koalisi "Sopir Bajaj yang Ditumpangi Jokowi: Bangga Banget! Mimpi Apa Saya"
JAKARTA, KOMPAS.COM - Sopir bajaj yang mengantar calon presiden Joko Widodo atau Jokowi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Minggu (1/6/2014) mengaku sangat terkejut dan bangga dengan pengalamannya tidak biasanya hari ini. Ia bahkan mengatakan iklas jika jasanya untuk mengantarkan Jokowi tidak dibayarkan.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi dan Jusuf Kalla atau JK menggunakan bajaj berbahan bakar gas (BBG) ketika datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Taman Menteng pada Minggu siang. Sebanyak 26 bajaj digunakan pasangan itu ketika mengantar rombongan mereka mengambil nomor urut peserta Pilpres 2014 di kantor KPU. Puluhan bajaj itu dihias bendera dan stiker Jokowi-JK. Pengemudinya diberikan kaos Jokowi-JK.

Jokowi menggunakan bajaj bernomor polisi B 2954 WA. Dalam bajaj itu ia didampingi juru bicara pasangan calon Jokowi-JK, Anies Baswedan.

Rahmat (48 tahun) menjadi pengemudi bajaj yang mengantar Jokowi. Rahmad mengaku bahwa ia bangga telah mengantarkan Jokowi. "Bangga banget, bajaj saya ditumpangi calon presiden, calon pemimpin, calon orang nomor satu di Indonesia. Mimpi apa saya," kata Rahmat saat ditemui di Taman Menteng.

Pria asal Cirebon, Jawa Barat itu sudah enam tahun menjadi pengemudi bajaj. Sehari-hari, ia mangkal di Stasiun Juanda.

Ia dihubungi pihak Jokowi-JK pada Minggu pagi. "Pas saya lagi ngetem di depan Stasiun (Juanda) aja menunggu penumpang, eh disuruh datang ke Taman Menteng. Pas itu, belum tahu kalau disuruh kawal Pak Jokowi. Ternyata, Pak Jokowi jadi penumpang spesial saya," kata dia.

Rahmat mengaku belum tahu akan dibayar berapa oleh pihak Jokowi-JK. Namun, ia ikhlas apabila nantinya tidak dibayar sepersen pun. Bagi dia, yang paling penting adalah memberikan tumpangan buat Jokowi, calon presiden Indonesia.

sumur

ini namanya koalisi sama rakyat
yang ikhlas kumpul sama yang ikhlas
0
3.3K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.