Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
Siapa Bilang Prabowo seorang pendendam (catatan seorang wartawan)

PRABOWO BALAS DENDAM? Akhirnya tergelitik juga pagi ini membut status , setelah tadinya mau off dulu dari FB, karena mau menikmati minggu pagi. Tergelitik oleh tulisan di wall seorang mantan fotographer senior di media besar yg menulis " Dia (Prabowo) saat ini kan merupakan era terakhir untuk meraih jabatan, guna membalas dendam terhadap orang-orang yg melengserkannya. Sehingga kereta apapun akan digunakan, bukan saja agama, tapi juga organisasi Islam (seperti FPI) ..dasar manusia haus kekuasaan,..mabok kekuasaan ..bla..bla...."
Saya sambil menulis ini menelan ludah kok rasanya makin sulit, apa yg ditulis orang itu kok jauh dengan apa yg saya lihat dari kenyataan yg sebenarnya .
Kemarin pagi, kebetulan saya sarapan pagi dengan Prabowo, disitu ada Rizal Malarangeng ( yg datang ke Hambalang akan mengambil gambar untuk iklan Prabowo yg akan diputar di TV One), ada teman-teman dari SCTV , diantaranya ada di wall ini Henry Sianipar, dan Azier , kemudian ada staf Prabowo, Dirgayuza Setyawan yg juga ada di wall ini, dan juga ada empat orang dewan pakar Gerindra. Artinya bahwa apa yg saya tulis ini bukan karangan saya, dan bisa dikonfirmasi.
Pagi kemarin, Prabowo memanggil Dewan Pakar disuruh untuk menyempurnakan visi-misinya, dan mina dibuat ke dalam bentuk yg lebih praktis , sebagai bahan untuk presentasi hari ini, karena hari ini diminta SBY untuk presentasi di depan Partai Demokrat.
Saat kami diam semua tidak terlalu menanggapi betapa "semangatnya" dia yg akan presentasi ke SBY...Prabowo seperti menangkap apa yg ada di kepala kakmi.."ngapian sih presentasi -presentasi ke dia (SBY).
Prabowo yg seolah menangkap apa yg ada di benak kami, sambil mengambil nasi mengatakan, "Ya kita disuruh presentasi, ya kita ikuti. Saya ini dalam hidup selalu mengikuti falsafah mikul duwur mendem jero. Saya juga tdk pernah mendendam , memang waktu disakiti itu luar biasa tapi saya tdk bisa mendendam, "katanya.
Soal dendam ini, lantas dia cerita ngalor ngidul, memberikan nasehat ke kami, agar hidup itu jangan memupuk dendam. Dia lantas memberikan contoh,sekitar 600 lebin pemeberontak di Thailand yg akan dijatuhi hukuman mati. " Dendam itu hanya melahirkan dendam baru. Coba bayangkan , kalau 600 orang itu ditembak mati , berapa orang yg tersakiti? 600 pasangannya, dan mungkin 2-3 kali 600 anak-anaknya. Saudara-saudaranya , kawan-kawannya....apakah mereka akan diam . Dendam terhadap yg 600 tadi akan melahirkan dendam yg lebih banyak lagi, dan demikian akan terus menerus, sehingga dendam itu akan terus melahirkan pemusuhan demi permusuhan," katanya.
Dia kemudian bercerita juga tentang dirinya yg dihabisi. "Coba lihat saya di tahun 1998. Sebagai Jenderal bintang tiga saya dihabisi, sebagai Mantu suharto saya dihabisi, mustinya tahun 1998 itu sy kalau mengikuti sakit hati saya bisa kudeta. Kenapa? sy memegang setengah lebih pasukan, pasti dengan mudah sy lakukan. Tapi Anda tahu kalau itu saya lakukan, maka saya seperti mendidik tentara untuk sedikit-sedikit kudeta, seperti yg terjadi di Thailand . Coba sudah berapa kali Thailand kudeta, kalau tdk salah sepanjang sejarah sudah lebih 100 kali kudeta. Sebagai tentara yg kebetulan dididik dengan budaya Jawa yg kuat, saya lebih mencintai NKRI, dari pada diri saya. Saya lebih memilih minggir, dari pada saya memulai budaya yg tdk benar di kalangan tentara (Kudeta),"katanya.
Prabowo kemudian bercerita tidak terhitung berapa kali ia dikhianati atau disakiti, sebagai manusia tentu ia dendam pada orang yg menyakitinya. "Tapi dendam itu kalau buat saya tidak lama-lama, cukup 2-3 bulan aja deh. Nangis2 sendiri, sedih2 sendiri , setelah itu hilang," katanya sambil terbahak.
Kemudian dia bercerita banyak tentang buah dari kesabarannya , bahwa ia justru mendapat rejeki yg luar biasa , yg tdk ia duga-duga sebelumnya. "Lho saya ini tahun 1998 benar-benar dihabisi semua. Saya mulai dari nol , eh banyak kebetulan yg membuat saya punya aset, yg saya juga gak ngira bisa seperti sekarang . Jadi buat apa sy mendendam, kalau saya diberi nikmat Allah SWT seperti sekarang ini,"katanya.
Mengingat perbincangan kemarin pagi soal nasehatnya agar kita hidup tdk mendendam, kok menjadi bertolak belakang dengan provokasi yg dilakukan oleh mantan photographer senior itu ya, bahkan menurut sy apa yg dikatakan itu lebih cenderung sebagai bentuk fitnah.
Satu hal lagi, apakah benar Prabowo dendam pada orang yg melengserkannya? Kalau bicara orang yg melengserkannya , itu kan Wiranto dan Habibie. Bukankah belum lama ini dia bertemu Habibie di Jerman, dan asal tahu saja , Prabowo juga sudah bertemu beberapa kali dng tim yg ditunjuk Pak Habibie, dimana kalau dia menjadi Presiden, maka akan disetujui untuk membuat industri pesawat terbang di luar yg sudah ada sekarang.
Kemudian dengan Wiranto, pada saat Prabowo realitas Partainya hanya dapat 12 persen , dan harus koalisi , maka yg didatangi pertama kali adalah Wiranto (Hanura). Lima kali Prabowo menemui Wiranto untuk diajak koalisi. Bahkan ketika Wiranto menanyakan, jabatan apa yg akan didapat, Prabowo dengan tegas, memberi panggung utk menjadikan Wiranto sebagai Menteri Senior. Soal pertemuan lima kali ini, bisa ditanya langsung ke Prabowo atau Wiranto atau ajudan masing2...kalau kemudian Wiranto memilih dengan Jokowi, siapa sebetulnya yg terus ingin menjalin permusuhan?
Pagi ini atas nama kejujuran hati dan hidup yg sehat (tdk memfitnah biar gak penyakitan), saya ingin bertanya pada manusia-manusia yg memegang Allah SWT sebagai jalan hidupnya, dimana letak DENDAM PRABOWO? Apakah anda percaya Prabowo jadi Presiden hanya untuk membalas dendam? Mahal amat harga sebuah dendam hingga harus triliunan membiayai diri jadi Presiden utk bisa membalasnya ya?..mari berfikir waras.....

tulisan ini saya ambil dari halaman facebook seorang wartawati senior yang mengikuti keseharian pak prabowo


https://www.facebook.com/naniks.deya...ation=timeline
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.6K
23
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.