Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dj.OldrichAvatar border
TS
Dj.Oldrich
Mahasiswa UI Mendeklarasikan Penolakan Terhadap Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dari berbagai aliansi mendeklarasikan penolakan terhadap bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto di Salemba, Jakarta, Jumat (30/5/2014).
Mereka menolak Prabowo menjadi presiden karena diangap masih memiliki hutang pertanggungjawaban terkait pelanggaran hak asasi manusia.
"Kami dengan tegas menolak Prabowo Subianto menjadi presiden, kasus kasus pelanggaran HAM pada masa lalu belum dituntaskan, kita jangan berharap masa depan akan baik apabila masih ada hutang di masa lalu," ujar Sektetaris Jenderal Semar UI, Rio.
Rio mengatakan Prabowo telah diberhentikan tidak hormat oleh ABRI melalui dewan kehormatan perwira. Lanjut Rio pemberhentian itu dikarenakan Prabowo telah melakukan tindakan melawan hukum.
Selain itu juga , Rio mengatakan Prabowo seharusnya tidak lolos dalam verifikasi peserta pemilihan presiden. Prabowo menurut Rio tidak memeuhi syarat Undang-undang No. 42 tahun 2008.
"Seperti tercantum dalam pasal 5 ayat C, UU 42 tahun 2008, peserta Pilpres tidak pernah mengkhianati negara serta tidak pernah melakukan tindak pidana korupsi serta tindak pidana berat lainnya," ujar Rio.


sumur

kalo ada masalah ya hadapi jangan menghindar. itu baru namanya ketegasan.
0
2.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.