Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dzulkifliefrAvatar border
TS
dzulkifliefr
PUAN dan 4 Organisasi Sayap PAN Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta
jgn lupa cendol ama tinggalin komennya yah emoticon-Matabelo
nih beritanya :

sumber
Jakarta - Sebanyak 5 organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungan penuhnya kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta. Dukungan tersebut bertajuk Amanat Merah Putih Prabowo-Hatta.

Kelima organisasi sayap tersebut antara lain Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Barisan Muda PAN (BM PAN), PARRA INDONESIA, Garda Muda Nasional (GMN), dan Pandu Indonesia. Kader sayap partai yang didominasi oleh kaum wanita tersebut kompak berpakaian putih biru khas PAN.

"Kami berkumpul disini untuk mendorong, mengawal kepemimpinan capres cawapres Prabowo-Hatta. Tentu memang dalam konteks pilpres, menggalang relawan adalah sesuatu yang signifikan. Tapi kami memiliki hubungan emosional yang lebih utama sehingga penggalangan relawan untuk mendukung Prabowo-Hatta dapat terlaksana dengan baik," ujar Erwina Yunarti, Ketua Umum DPP PUAN di kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang, Jaksel, Jumat (23/5/2014).

Menurut Yandri Susanto, Ketua Umum DPP BM PAN, kaum muda yang ada di organisasi sayap, merupakan sumber suara yang dapat dimanfaatkan untuk menjaring dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta.

"DPP pileg banyak diisi kaum muda, sehingga menjadi pasar suara yang harus dikelola dan digerakkan, sehingga penting bagi kami mendorong kampanye bersih dan positif. Bukan mendorong kampanye hitam. Kami sangat menolak apabila hal tersebut menjadi hal yang tendensius dan personal," jelasnya.

Menurutnya, hal itu menjadi etika potik untuk menjadi garda terdepan pemenangan Prabowo-Hatta. Organisasi sayap berkumpul untuk menggalang seluruh kekuatan anak muda dari basis muda PAN di tanah air untuk pemenangan Prabowo- Hatta.

"Pak Prabowo merupakan sosok yang nasionalis, dia memiliki visi kebangsaan yang jelas, karakteristik yang menjadi figur yang dibutuhkan Indonesia, dia juga merakyat, yang tentu merakyatnya tidak dibuat-buat," tutur Kuntum Basa, Ketua Umum DPP GMN
Jakarta - "Sementara Hatta cukup mengimbangi Pak Prabowo, karena beliau memilki rekam jejak kerja yang cukup baik, baik di birokrasi dan legislatif. Selain itu dia juga memiliki semangat nasional yang tinggi sekali, karena saat menjadi menko, dia bisa mendobrak hegemoni ekonomi yang condong ke negara luar. Dia juga santun, memiliki track record yang baik dan bersih," ungkap Kuntum.

Menurutnya, apabila semua sayap di PAN bersatu, maka tim pemenangan tak akan terkalahkan. "Kami siap bekerja 24 jam nonstop dan memberikan jiwa raga untuk pemenangan pasangan yang kami usung. Kami juga menyatakan siap berhadapan dengan teman-teman di seberang sana," lanjutnya.

Usai menyampaikan deklarasinya, para kader yang berkumpul di kantor DPP membubuhkan tanda tangan mereka di selembar kain berukuran 2.014 meter sebagai bentuk petisi mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Petisi tersebut tak hanya dilakukan di Jakarta, namun petisi tersebut akan dibawa keliling Indonesia untuk mencari dukungan kepada masyarakat Indonesia yang mendukung pasangan tersebut.

"Petisi akan start mulai hari ini dan akaan disampaikan kepada teman-teman kita yang ada di daerah," tutup Kuntum Basa.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakakemoticon-Kissemoticon-Matabeloemoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh dzulkifliefr 27-05-2014 17:33
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.5K
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.