Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ogehAvatar border
TS
ogeh
Hati-Hati ketika membuat membeli iphone 2nd
Selamat siang semuanya
disini ane mau sedikit curhat aja ke agan semua, barangkali pengalaman ane ini bisa jadi pelajar atau setidaknya cukup ane yang ngamalamin deh.
langsung aja ah

jadi begini awal mulanya
belum lama kebelakang, ya baru beberapa hari sih tepatnya ane berencana buat upgrade iphone 4g ane ke iphone 4s karena akhir bulan ini ane baru dapet rezeki ( biasa awal bulan). ane pake iphone 4g sih udah lumayan lama pemberian kaka ane dulu. berhubung baru dapet rezeki ane pikir buat upgrade iphone nya ke 4s aja. trus ane searching2 iphone 4s di forum seperti kaskus dkk. dan akhirnya ada tuh 1 barang yang lumayan mulus dan harganya sedikit terjangkau.
udah ane langsung kontak deh tuh si sellernya, pas awal kontak dan tanya2 sellernya itu responsip banget, pokonya cepet banget deh ngebales nya pas ane tanya2, karna dia ngga mau tt katanya cuman mau jual aja iPhone milik "kepokanan"nya, alhasil ane pun jual hp ane yg 4g dulu di sini dan alhamdulillah laku pas hari itu juga
pas ane jual semua ane facktori reset dulu tuh iphone ane, dan ane pun ga pernah aktfin icloud2 nya begitu. jadi setelah faktory reset trus masuk ke pengaturan awal ngga di minta akun email si apple idnya. dah singkat cerita kejual tuh hp, dan ngga ada komplain dari orang yang beli.
lanjut ke cerita utamanya
stelah itu ane kontak lagi tuh ke sellernya, dan secepat kilat seller nya pun ngejawab ok buat ketemuan malam itu sekitar jam 7an di daerah setiabudi.
ngga tau kenapa pas sebelum codan waktu itu ane, sedikit aga aga ngga enak perasaan aja trus beda ah ketika ane codan waktu mau jual hp ane trus pas waktu cod mau beli hp nya yg 4s. ngga beberapa lama kemudian ane langsung nyalain motor ane dan langsung otw ke tkp

setelah nyampe disana, ane nunggu dulu bentar tuh dan kontak2an sama sellernya, bisa nanyain udah dimana blablabla trus ane udah di tempat.
akhirnya ga beberapa lama kemudian mucullah seorang bapak2 umur sekitar 39-40an mungkin. trus disitu langsung ane cek fisik nya dulu tuh iphone, dah a ngga msalah lah lecet2 dikit wajar. trus ane nyalain aga ane juga sih ngga tau sengaja atau ngga pas dinyalain ternyata batrenya udah lowbat di bawah 12% kalo ngga. trus si sellernya bilang itu iphone masih di pake barusan sama "keponakanan"nya jadi ngga sempet di cas blablabla gitu lah. jadi si sellernya ngaku kalo itu iphone punya keponakanya tapi berhubung udah ganti trus di jual.

next, pas di cek sih icloudnya udah kosong dia bilang udah dihapus. tapi data di hpnya masih penuh belum di hapus semua (blm di factory reset). trus si sellernya bilang ntar tolong di hapus dulu aja semua datanya (minta di faktory reset) di rumah soalnya batre nya udah merah udah di bwah 10% lagi kalo ngga salah. udah aja waktu itu deal ya.

pas sampe di rumah ane langsung faktory reset aja tuh iphonenya. pas masuk di pengaturan awal udah di next-next eh ternyata si iphonenya minta id apple pemilik sebelumnya. lah ko begini pikir ane trus ane langsung kontak tuh sellernya dan ngga secepat pas sebelum beli tuh seller lama banget balesnya dan pas ane liat kelapaknya pun, udah di hapus.( apes banget pikir ane waktu itu). sambil nungguin tuh seler ngebales ane coba browsing2 di inet, dan nemu satu artikel yang bilang kalo yang pemilik pertamya/ yang punya belum di remove device di akun icloudnya jadi pas di faktory reset dia akan minta konfirmasi id sama passwordnya buat ngebuka iphonenya.
terus dari situ ane sms lagi tuh sellernya bilang gan ini masih kekunci sama id nya yg punya dulu ("keponakannya") saya bilang minta id sama passwordnya buat ngebuka iphonennya. setelah berbelit2 dulu tuh blablablabla dan ane telp( tapi tiba2 putus taunya pulsanya habis) dia bilang udah ditanyain ke keponakannya tapi belum di bales. trus di bilang tunggu sampe besok siang ntar di kabarin.

pas besoknya ane kabarin lagi gimana gan mana id sama passwordnya? dia ngebales anaknya masih sekolah di bbm di sms ga di bales, di telp juga ga di angakat. mungkin lagi di kelas. aneh juga ane bilang
secara logika gitu kalo iya pas malem dia sms nanyain apple id nya? kalo emang malem keponakannya ngga ngebales karena udah tidur tapi ane yakin pas pagi sebelum sekolah pun "keponakanya" pasti buka hp dan baca tuh bbm/sms atau ada misscall , dan kalo iya masa sih ngga bisa ngebales lewat sms atau bbm cuman untuk ngasih tau apple id sama pass nya?
nah disini ane mulai curiga. udah deh ane bilang begini kalo masih ga ada aja mumpung blm lama ane balikin lagi iphonenya trus ane bilang potong aja 100rb buat waktunya soalnya masih belum lama.
dan si sellernya bilang begini
"Loh ngak bisa gitu donk kan yg restat agan .kan sudah dicek normal.semua ngak ada masalah di iphonenya.ysdh tunggu sampe siang .tp klau emang ngak bisa juga,ok kembali ke sy tp biar sama2 enak potong biaya utk betul iphonenya". potong biaya buat buat betulin iphone nya? WTF banget ini seller
trus ane bales
"ya kan waktu itu minta di hapus, knp ga di bersihin dulu semuanya, soalnya saya waktu itu jual yg 4g juga saya bersihin dulu, dari mulai akun di icloud sama itune ya juga. ini hp ga ada masalah cuman id yang di icloudnya blm di remove device ini nya, jadi kalo "keponakan" agan pemilik sebelumnya kan tinggal masuk aja ke icloudnya trus di remove, kalo ngga tinggal pake id nya buat masuk nya"
trus sellernya bales lagi
"Sampe sore gan tunggu aja.begitu dapat emailnya sy kabarin,tp klau ngak bisa kita sama2 tanya brp betulin"
WTF bangetkan, di betulin apanya coba orang tinggal masukin id yg keponakannya apa susahnya, atau ngga suruh dia ngeremove dari icloudnya
terus ane bilang begini
"ngga usah di betulin katanya ini hp bekas keponakan akang, tinggal tanya keponakannya sih masa sampe lupa id applenya. kalo emang bener "keponakan"."
dan alhasil sampe sekarang belum ada kejelasan -_-

bersambung dulu deh ane mau ngerjain tugas dulu

0
1.1K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
Buat Latihan PostingKASKUS Official
35.6KThread1.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.