Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nabiel11Avatar border
TS
nabiel11
Kebohongan Jokowi Dimata Para Tokoh

Pencapresan Jokowi, persisnya setelah melakukan deklarasi di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat siang, 14 Maret 2014, menuai komentar dari banyak tokoh.

Banyak kalangan menilai, pencapresan Jokowi memperlihatkan akan ketidakkonsistenan dirinya akan janji-janjinya saat maju sebagai calon gubernur DKI. Tokoh-tokoh menilai, Jokowi tidak bertanggung jawab atau mengingkari janji-janji yang dibuatnya sendiri.
Quote:


Berikut Kebohongan Jokowi Dimata Para Tokoh:

Quote:

(Laode Ahmadi, merupakan tokoh aktivis mahasiswa yang dahulu memobilasi para mahasiswa dan masyarakat untuk memilih Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. dan Berakhir pada kemenangan mutlak.)

“Pada tahun 2012, kami melihat Jakarta tidak mempunyai figur yang cocok untuk memimpin Jakarta. Komunikasi yang terbangun antara aktivis mahasiswa (PERMATA DKI : Persatuan Mahasiswa Jakarta) ketika Jokowi meminta dukungan dan teman-teman aktifis, PERMATA DKI mendeklarasikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kini, kami sangat menyesal. Karena Jokowi telah mengingkari janji-janjinya untuk menuntaskan Jakarta” (Sumber: Berita)

Quote:


Zaki Mubarok mengatakan, “Jokowi harusnya merevolusi mentalnya sendiri supaya jujur.”

Quote:

Andi Arief mengatakan, “Kebohongan Jokowi dan PDIP sangat sistematis.”

Andi Arief menjelaskan, terkait pengakuan Jokowi dan PDIP yang mengklaim tidak mengenal Michael Bimo Putranto terkait korupsi pengadaan bus TransJakarta. Ia mengatakan, Jokowi merupakan rekan baik Bimo Putranto di Jawa Tengah. Keduanya, Jokowi dan Bimo menjabat sebagai wakil ketua dalam jajaran kepengurusan DPD PDIP Jateng periode 2005-2010.

Pengakuan Puan Maharani dan Tjahyo Kumolo tidak mengenal Bimo, juga kebohongan. Pasalnya, 14 April 2013 di Manahan, Solo, Jateng dalam apel siaga menghadapi pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah, saat itu Puan Maharani bertindak sebagai inspektur upacara dengan komandan upacara Bimo Putranto, yang saat itu menjabat sebagai wakil ketua DPD PDIP Jateng Bidang Pemuda. Hadir juga dalam acara tersebut Tjahjo Kumolo dan Ganjar Pranowo.

Quote:

Nurhayati membantah secara tegas atas pernyataan dari PDIP, “Mereka bohong!!! Saya tidak mendukung Jokowi. Apalagi saya menjadi timsesnya, tentu tidak!!!”
Sebelumnya, Nama Nurhayati Said Aqil Siradj tercatat secara resmi menjadi tim sukses pemenangan Jokowi-JK. Namanya ditempatkan di jajaran dewan pengarah tim yang dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.
Pengakuan Tjahjo masuknya nama istri Ketua Umum PBNU itu lantaran yang bersangkutan meminta sendiri untuk dimasukkan menjadi tim pemenangan Jokowi-JK.

Setelah adanya klarifikasi dari Nurhayati tersebut, Sekjen PDIP, Tjahyo dengan entengnya hanya bilang, “Ya maaf, barangkali saja berminat jadi timsesnya.
sumur

Quote:

Iwan Fals secara terang menyebutkan pihaknya tidak memberi dukungan pada Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2014. Iwan Fals melalui akun Facebook resminya (23 Mei 2014) secara tegas menyampaikan bahwa pernyataan tim Jokowi yang menyebut Iwan fals mendukung Jokowi merupakan suatu kebohongan belaka.

Sebelumnya, Iwan Fals mengalami kejadian serupa dengan istri ketua umum PBNU Nurhayati. Oleh tim Jokowi, Iwan Fals diklaim mendukung Jokowi. Hingga hari ini, tim Jokowi tidak ada yang minta maaf ke Iwan Fals.
sumur

Quote:

Adhie M Massardi tegas mengatakan, “Sungguh, mereka sedang berbohong dengan mengatasnamakan Gus Dur. Karena Gusdurian itu bukan organisasi partisan yang bisa digiring ke sana-ke sini demi kepentingan sesaat dan pragmatis.” (Sumber: Berita)

Sebelumnya, timses Jokowi mengklaim GusDurian menjadi tim inti pemenangan Jokowi. Why?
[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2103727/gusdurian-se-indonesia-dukung-jokowi-bohong-#.U4RuN414wjF"]sumur[/URL]

pesan sesepuh :

sbr


Masih banyak komentar-komentar dari para tokoh-tokoh yang lain. Silahkan dilanjutkan sendiri…
tambahan :
Quote:

Diubah oleh nabiel11 28-05-2014 07:26
anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
9.4K
66
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.