Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funriseAvatar border
TS
funrise
( Aroma Khas Orba ) Neta S. Pane: Penyerangan di Yogya Kental Unsur Politis
( Aroma Khas Orba ) Neta S. Pane: Penyerangan di Yogya Kental Unsur Politis

TEMPO.CO, Yogyakarta - Ketua Presidium Indonesia Police Wacth Neta S Pane menilai, kasus penyerangan terhadap rumah milik penerbit Galangpress, Julius Felicianus, Kamis malam 29 Mei 2014, dinilai lebih kental unsur politis tinimbang unsur agama. Meski pada saat penyerangan itu sedang berlangsung kegiatan ibadah Rosario ke-29. "Bukan soal SARA, tetapi kental politisnya," ujar Neta di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta saat menjenguk Julius, Sabtu 31 Mei 2014.

Menurut dia, jika karena beribadah di rumah, hal itu sudah sering dilakukan. “Dan tidak terjadi apa-apa,” kata Neta. Saat penyerangan berlangsung sebanyak 14 orang yang terdiri dari tiga lelaki dewasa, dan sisanya kaum perempuan dan anak-anak.

Julius memang saat ini menjadi salah satu penggerak untuk kemenangan Joko Widodo-M Jusuf Kalla maju menjadi calon presiden/calon presiden. Bahkan, ia menjediakan tempat sebagai markas Sekretariat Jangkar (Jaringan Kerja Relawan) Jokowi-Jk. Yaitu di Jalan Mawar Tengah No 72 Baciro,Yogyakarta. “Dukungan kepada salah satu pasangan salon ini menjadi unsur politis yang sangat kental,” kata Neta.

Menurut dia, gerakan politik Julius mendukung pasangan Jokowi-Kalla itu bisa menjadi penyulut adanya penyerangan ke rumah dia saat ada peribadatan Rosario. Apalagi, ujarnya, jika penyerang yang jumlahnya belasan orang itu mengaku suruhan Ustadz Ja'far Umar Tholib, bekas komandan Laskar Jihad. “Rekam jejak Jak'far salah satunya adalah dipelihara para jenderal tentara saat ada Laskar Jihad di Ambon beberapa tahun lalu,” ujar Neta.

Adapun Julius yang masih terbaring di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta menyatakan, kasus penyerangan itu jika dihubungkan dengan unsur politis ada benarnya. Sebab, dia saat ini getol melakukan gerakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Kalla. "Kalau politis ya benar juga," kata dia.

Sumber

Mengerikan sekali aroma orde baru sudah terasa beda pendapat main hajar aja otak udah gak dipakai lagi.... emoticon-Ngacir
Diubah oleh funrise 31-05-2014 08:52
0
2.7K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.