Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kulasravineAvatar border
TS
kulasravine
Perusahaan Luhut Ikut Uji Coba ERP, Ahok Heran
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana untuk menerapkan sistem Electronic Road Pricing (ERP) di Jakarta. Perusahaan milik Luhut Panjaitan, Toba Sejahtra, dikabarkan ikut serta dalam uji coba ERP di Jakarta, padahal sebelumnya nama perusahaan ini tidak pernah disebut.

Keikutsertaan PT Toba Sejahtra membuat Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) heran. Ahok mengatakan keikutsertaan Toba Sejahtra dalam uji coba ERP ini karena diajak oleh salah satu perusahaan lokal, PT Alita (Infocomm Network Solution).

"Aku juga heran kenapa dia (Toba Sejahtra) jadi bisa masuk. Rupanya mereka yang ngajak, yang partner lokalnya, Alita itu," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2013).

Ahok mengatakan, hingga saat ini perusahaan yang akan menjalankan ERP itu belum diputuskan, karena belum masuk tahap tender. Nantinya perusahaan yang ingin menjalankan ERP itu harus diuji coba terlebih dahulu.

"Kan belum tender, ya nanti tes dulu dong. Tes baru kita bikin TOR tendernya. Pancing orang masuk dulu dong. Ngapain kamu stres, kan duit duit dia. nanti begitu sudah kepasang kan enggak mungkin cabut," ucap Ahok.

Selain itu, perusahaan yang menag juga harus menggandeng salah satu perusahaan BUMD untuk menjalankan sistem ERP ini. "Kita tunggu saja. Nanti tender kan kita bikin TOR-nya mesti ngajak BUMD, siapapun yang menang. Boleh dong. Kita tunggu di garis finish saja," katanya.

PT Toba Sejahtra merupakan perusahaan milik mantan Danjen Kopassus Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan. Keikutsertaan perusahaan milik Luhut ini kemudian menjadi ramai karena Luhut saat ini merupakan salah satu pendukung pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

http://news.detik.com/read/2014/05/3...?991104topnews

ane juga kaget gan emoticon-Confused:
0
3.9K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.