Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

viranchantiqAvatar border
TS
viranchantiq
Hubungan Jokowi dan Tommy Winata
Seorang informan mengabarkan bahwa Jokowi Cawapres PDIP memiliki kedekatan dan mendapat dukungan dari pengusaha kelas kakap Tommy Winata (TW). Kedekatan Jokowi dengan TW diketahui saat Jokowi menghadiri deklarasi relawan pendukungnya di Bandung, kemarin.

Setelah menghadiri deklarasi di Bandung, Jokowi diketahui langsung terbang ke Surabaya dengan menggunakan Privat Jet dengan kode TWA (Trans Wisata). TWA sendiri merupakan kode pesawat miliki TW.

Dari Surabaya sekitar jam 17.00, Jokowi langsung terbang ke Bali dengan menggunakan pesawat pribadi yang sama, pesawat tersebut mendarat di runway umum. Sekitar jam 23.00 WITA. Jokowi take off langsung menuju bandara Halim Perdana Kusuma.

Siapa yang tidak mengenal Tommy Winata alias TW? Pengusaha berdarah Tionghoa itu diketahui bergelut di bisnis gelap. Selain bisnis properti, TW menguasai bisnis perbankan, narkotika dan obat - obatan terlarang sampai penyelundupan.

TW sendiri memiliki kepentingan dalam setiap pagelaran Pilpres, tujuannya tentu untuk mengamankan bisnisnya. Tahun ini TW mendukung Jokowi yang menurut sebagian kalangan berpeluang besar memenangkan Pilpres. Tidak disangsikan lagi antara Jokowi dan TW pasti sudah melakukan kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak.

Saat ini TW sedang menggarap proyek pembangunan jembatan selat sunda (JSS). Langkah TW dalam proyek ini tidak kurang berjalan mulus. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa pembangunan ini akan terus dilakukan tanpa melibatkan TW. Namun karena berbagai alasan, pemerintah kembali memasukkan TW. Kabarnya, pemerintah takut dituntut TW sebesar Rp 1,5 jika membatalkan kerja sama dengannya.

Jika Jokowi menang, dapat dipastikan TW akan dengan sangat leluasa menggarap proyek pembangunan JSS tersebut. Selain itu, keberlangsungan semua lini bisnisnya termasuk yang bergerak di "dunia hitam" pun akan aman.

Sumber : http://politik.kompasiana.com/2014/0...ta-658711.html
0
14.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.