Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putralvaroAvatar border
TS
putralvaro
Prabowo Subianto: Jokowi Figur Pemimpin Sejati!
Pendapat Tokoh-tokoh Nasional Tentang Jokowi: Dari Dahlan Iskan, Prabowo Hingga Buya Syafii Maarif

Dahlan Iskan: Jokowi capres yang lain mundur sajalah!

Menteri BUMN Dahlan Iskan sadar diri bahwa Jokowi adalah sosok fenomenal dan paling populer. Ketika pemimpin lain bergaya mbossy dan elitis, Jokowi justru hadir ditengah-tengah masyarakat, berbaur dan mau mendengar keluh-kesah rakyatnya. Kepemimpinan Jokowi yang membumi dan dicintai rakyatnya ini membuat Dahlan Iskan terkesan dan yakin Jokowi akan menang pilpres.

Ketika menghadiri peluncuran buku berjudul “Antara Pasar dan Politik BUMN, di Bawah Dahlan Iskan” di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Selasa (4/6/2013), Dahlan Iskan membuat pernyataan: “Semua calon Presiden dan yang ingin menjadi Presiden harus berpikir ulang untuk maju, karena ada fenomena baru bahwa Jokowi akan menjadi calon Presiden dari Ibu Mega.”

Lalu Dahlan Iskan melanjutkan pernyataannya: “Sekarang fenomenanya adalah menghabiskan uang untuk maju jadi capres. Jadi kalau ada yang mau maju, lebih baik pikir-pikir ulang, dari pada buang duit,” ujarnya singkat. Menurut Dahlan Iskan, restu Megawati Soekarnoputri dan popularitas Jokowi dari Sabang sampai Merauke telah memberi karpet merah kepada Jokowi dari Balaikota DKI Jakarta menuju Istana Negara.

Anies Baswedan: Jokowi Orang Baik yg Harus Didukung!

Rektor Universitas Paramadina yang juga menjadi peserta konvensi Partai Demokrat mendukung Jokowi menjadi presiden Indonesia. Menurut Anies Baswedan, calon yang baik harus didukung dan didorong. “Saya mengenal Jokowi sebagai sosok yang baik dan pantas menjadi Presiden Indonesia,” kata Anies dalam acara “Mengadili Anies” di gedung SCBD Jakarta, Sabtu (5/4/2014).

Sebaliknya, Anies menolak Prabowo Subianto yang menurutnya bermasalah. Menurut Anies, jika kita mendukung orang yang bermasalah boleh jadi kita akan terseret masalahnya. Dan akhirnya kita tidak bisa foks untuk membangun negeri karena selalu di hantui oleh dosa-dosa masa lalu yang membebani langkah kita.

Prabowo Subianto: Jokowi Figur Pemimpin Sejati!

Dalam pengantar buku yang berjudul “Jokowi Spirit Bantaran Kali Anyar” yang di terbitkan oleh Elex Media Komputindo dan menjadi buku national best seller, Prabowo memuji kepemimpinan Jokowi yang mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, kreatif dan kuat.

Menurut Prabowo, rekam jejak Jokowi dalam memimpin Solo selama tujuh tahun sangat bagus. Banyak prestasi dan penghargaan yang telah di raih oleh Jokowi dan Kota Solo baik nasional maupun internasional. Masih menurut Prabowo, Jokowi adalah pemimpin mumpuni yang mampu mengangkat harkat dan martabat “wong cilik” melalui berbagai program andalannya.

Jokowi merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan rakyat karena kemampuannya menumbuhkan harapan baru bukan hanya bagi warga Solo tapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia.

Buya Syafii Maarif: Jokowi Kerempeng tapi Otak Besar!

Ketika Jokowi sowan ke mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif di Sleman Jogjakarta (3/5/2014) lalu, ada pernyataan menarik dari Buya tentang Jokowi.

Menurut Buya Syafii, “Meski Jokowi kerempeng tapi otaknya besar dan bekerja.” Buya mengaku sudah berkali-kali bertemu dengan Jokowi sejak masih menjabat sebagai Walikota Solo. Masih menurut Buya Syafii, Jokowi adalah orang yang sangat sederhana dan perbuatannya bukan pencitraan. Jokowi adalah sosok pemimpin yang tidak peduli dengan citra. Dia selalu tampil apa adanya, jujur dan sederhana.


Buya Syafii sangat yakin Jokowi mampu memperbaiki negeri ini, yang kekayaan alamnya telah dikuras dan dikuasai oleh “londo ireng” yaitu pengusaha pribumi yang berlagak seperti pemodal asing. Secara pribadi Buya Syafii sangat mendukung pencapresan Jokowi. Negeri ini butuh keteladanan dari pemimpin. Dan sosok Jokowi sangat dibutuhkan untuk memimpin bangsa ini.

Sumber: http://politik.kompasiana.com/2014/0...f--651583.html

Dan perkenankan ane menutup dengan quote dari emil salim :

"Karena "Semua Bisa Dibeli Dengan Uang", Kita Perlu kritis baca koran dan pendapat orang tentang calon-calon presiden. Periksa teliti sejarah calon "
Diubah oleh putralvaro 14-05-2014 14:25
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.8K
82
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.