Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fachmeAvatar border
TS
fachme
Inikah Rasanya Kehilangan Handphone 3 kali di KRL
Bismillah

Ane mau share pengalaman selama ane naek di KRL gan. Ane kerja di Sudirman dan dan naek kereta dari bekasi sampai Sudirman transit dulu di Manggarai.

Kejadian Pertama
Spoiler for Kecopetan Pertama:



Pada saat ane naek dari manggarai, seperti biasa ane naek kereta yang dari Bogor yang jam 7.30 an. Ane memang pegang dua HP ganemoticon-Cooltpi bukan punya ane dua2nya. Yang satu punya kantor emoticon-Malu (S), ane pake blackberry. Satu lagi Samsung. Yang Samsung ane taro di kantong baju atas. Nah sebelum naek kereta yang ke Sudirman ane sempet buka2 hp blackberry ane gan, biasa ngecek2 status update. Gak lama kereta pun datang. Karena buru2 ane langsung taro aja tuh di handphone celana samping kiri. Memang kalau yang dari Bogor pasti padet. Jadi ane gak berasa tuh kalo kantong ane diraba2. Gak lama kereta jalan ane baru sadar pas ane rogoh2 celana ane kok melepes emoticon-Mewek. Ternyata hp ane amsyong gan emoticon-Mewek. Setelah itu ane langsung telpon pake hp ane yang samsung, pas ane telpon udah dimatiin tuh hpnya sama tuh copet. Buset cepet amat dah.emoticon-Marah
Ane perhatiin orang2 sekitar ane yang tampang2nya mencurigakan, tapi gak ada yg mencurigakan. Semuanya tampangnya pekerja kantoran. Akhirnya inilah pertamaka kali ane kecopetan di kereta.

Kejadian Kedua

Spoiler for Kecopetan Kedua:


Setelah handphone kantor ane hilang, ane laporlah ke bos. Untungnya gak langsung suruh ganti tapi ane dapet bb lagi karena memang kerjaan ane yang membutuhkan kordinasi yang tinggi. Dikasih lagilah ane dengan bb yang lebih canggih dikit. Jadi hp ane dua lagi. emoticon-Cool

Pulang kantor biasanya ane abis magrib soalnya kalo gak magrib di kantor biasanya gak dapet. Sampe bekasi udah isya. Nah pas hari itu ane maksain balik jam setengah 6 an. Ane sampe di manggarai jam 6an kuranglah. Di manggarai ane liat2 orang sekitar, trus buka2 hp. Kali ini ane buka2 yang samsung yang punya pribadi ane. Ane pake handsfree tuh gan tapi pas kereta dateng ane copot karena baterenya udah mau abis. Mengingat kejadian pertama ane, kali ini hp samsung ane masukin ke Tas bagian depan. BB yang ane dapet dari kantor ane taro di kantong atas baju ane. Ane gak lagi deh tuh taro di kantong celana soalnya kalo diraba2 gak berasa apalagi kalo padet soalnya celana ane longgar gan kantongnya.
Masuklah ane ke KRL yang dari Cikini. Bisa diprediksi jam segitu pasti padet. Pas masuk memang ane berdiri disamping orang yang mencurigakan gan. Ciri2nya : orangnya kumel, pake jaket kulit pake topi trus pake kacamata lagi taro diatas topinya. Di kereta yang ane pegang hp ane yang di kantong baju atas yang punya kantor sambil bbm-an. Tas ane taro depan gan. Ane yakin aman hp ane yang di tas soalnya masih bisa diliat sejauh mata memandangemoticon-Matabelo. Pas mau sampe bekasi ane cek deh tuh hp ane yang ditas, ane rogoh2 kok gak ada. Ane pikir mungkin di reslteing yang satu lagi. Ane buka2 dah tuh tas dan mulai panik. emoticon-Bingung
Pas ane cek ternyata tas ane udah dibeset gan bagian bawahnya...emoticon-Mewek
dan hape ane raib lagi gan yang samsung untuk kedua kalinya. Ane lemes... Ane cek orang yang ane curigain udah hilang gan dari peredaran.

Spoiler for Kecopetan Kedua:


Tas ane robek di bagian bawahnya, ternyata dia beset dari bawah, anehnya ane gak berasa pas dibeset. Ternyata ane apes lagi gan.

Kejadian Ketiga

Ane mikir udah cukuplah ane gak hati-hati bisa dua kali kecopetan di KRL, kali ini gak bakal lagi deh dengan yakinnya. Setelah hape samsung ane ilang, ane mau ganti hape yang kerenan dikitlah. Karena yakin ane pasti bisa jagain nih barang ane beli htc one gan. Ane sayang banget sama nih hape karena fitur2nya mantaps medukung banget buat ane kerja sehari-hari. Hape yang punya kantor ane balikin ke bos jadi ane meminimalisir kehilangan hape lagi. Kemaren Rabu tanggal 28 Mei 2014 seperti biasa ane berangkat dari Bekasi ke Sudirman transit di Manggarai. Sampe manggarai seperti biasa ane buka2 hape ane yg htc. Keretea pertama dateng ane gak kebagian masuk. Kereta kedua dateng ane pun masuk. Pas kereta kedua dateng ane taro hp ane di kantong atas baju. Nah pas masuk itu memang ane berasa ada yg sentuh bahu atas ane dan pas ane liat itu tas orang lain yang memang juga mau masuk kereta. Keretanya gak begitu padet. Gak lama sebelum kereta jalan ane cek lagi hape ane dan ternyata udah gak ada. Ane coba cari2 di kantong celan dan tas. Ane berharap ane lupa masukin, bukan ke kantong baju atas tapi masukin ke tas atau ke kantong celana. Ane ubek2 semua dan ternyata hasilnya NIHIL. emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek. Ane sampe bengong gan rasanya gak percaya bisa kecopetan sampe ketiga kalinya.
Pas ane flashback kejadian ane masuk kereta ane yakin pasti yang naro tas diatas bahu ane yang nyopet dan tasnya warna hijau tapi sayang ane gak liat mukenyeemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S). Ane liatin satu2 tas2 penumpang laen ternyata gak ketemu. Turun di Sudirman ane bengong2 aja. Sakittt banget gan rasanya kehilangan sampe tiga kali.

Dari Kejadian-kejadian diatas ane bisa ambil hikmahnya :
1. Ane terkadang suka ngelakuin kesalahan yang sama Setiap ane kehilangan hape ane yakin itu adalah teguran dari Allah. tapi setelah itu ane lakuin lagi kesalahan yang sama. Nah sampe yang ketiga ini ane peengen bener2 gak melakukan kesalahan yang sama lagi. Ane yakin ini adalah teguran. Seperti orang tua ketika anaknya melakukan kesalahan, anak itu disentil atau dijewer sampe nangis. Apa itu berarti orangtua kita jahat? Itu karena orangtua kita sayang sama kita agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Ane yakin Allah sayang sama ane dan inilah cara Dia menegur ane biar tidak melakukan hal yang sama, dosa yang sama.

2. Selalu Bersyukur dengan Apa yang Agan Peroleh. Terkadang ane suka kufur nikmat sama apa yang ane peroleh selama ini.

3. Selalu Waspada gan terutama para penumpang KRL, dengan cara bagaimanapun mereka bisa mencopet gan terutama apabila ada kesempatan. Tarolah hape agan ditempat yang aman. Kalo bisa sambil memakai handsfree. Jadi tuh para pencopet mikir dua kali buat nyopet. Atau dipegang aja gan hapenya.

Sekian aja share dari ane gan. Mudah2an jadi pembelajaran buat kita semua. emoticon-Shakehand2

Yang mau hibur ane pake emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane gak nolak. Thanks

Saran Kaskuser
Quote:


Quote:


Quote:


Pengalaman Kaskuser

Quote:

Quote:


Quote:
Diubah oleh fachme 01-06-2014 06:04
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
12.6K
111
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.