Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maeng1982Avatar border
TS
maeng1982
Jangan Mau Di Adu domba gan...
Siang agan-agan... maap nih Newbitol kaya ane mau coba bikin thread. Semoga aja ga ada yang tersinggung karena Thread ane ini...


Terbukanya kran Demokrasi di negara kita ini sejak runtuh nya Rezim ORBA tahun 1998 membuat kita brani untuk menyuarakan aspirasi kita.
Setelah hampir 32 tahun di bungkam atas kebebasan berpendapat, akhirnya kita bisa secara bebas berpendapat. walou pun kadang-kadang pendapat kita itu ga didasari dengan data-data yang valid.
Asal bisa berpendapat ga penting keakuratan terhadap apa yang disampaikan. yang akhirnya malah kebebasan yang kita harapkan jadi bumerang buat kita semua. Kita saling hujat, saling berkata kasar.
Terlebih lagi saat-saat ini, dimana sedang rame-rame nya pesta demokrasi 5 tahunan kaya gini, PILPRES 2014.

Kita seenak udelnya bikin Thread yang saling menghujat, yang Pro si "A" bikin hujatan buat Si "B" yang pendukun is "B" ga mau kalah makin garang bikin hujatan buat si"A". yang kadang kala (kebanyakan sih kayanya...) ga di dasari data-data pendukung yang udah teruji ke validtan datanya.
Kalo kita liat sekarang-sekarang ini di forum tercinta kita ini (KASKUS) buanyak bener THREAD2 yang saling hujat kaya gini. Kita bertengkar dan saling hujat satu sama lainnya, padahal kita dulu waktu sekolah di ajarkan buat saling menghormati.

Sadar ga agan-agan sekalian kalo yang sekarang ini kita alamin udah masuk ke ranah "Divide et impera" versi Modern, buat memecah belah kita yang sudah mulai kuat dalam sektor apapun itu baik Politik, Ekonom Maupun Militer.
Pengertian secara definitif Divide et impera atau Politik pecah belah adalah kombinasi strategi politik, militer, dan ekonomi yang bertujuan mendapatkan dan menjaga kekuasaan dengan cara memecah kelompok besar menjadi kelompok-kelompok kecil yang lebih mudah ditaklukan. Dalam konteks lain, politik pecah belah juga berarti mencegah kelompok-kelompok kecil untuk bersatu menjadi sebuah kelompok besar yang lebih kuat.

kita yang sebenarnya kelompok besar dimata dunia dengan nama NKRI mau di pecah belah dengan politik praktis kaya gini, kita dipaksa saling hujat, saling tidak percaya dengan pemimpin-pemimpin kita, saling memandang sinis antar "suporter" di kedua CALON PEMIMPIN NKRI ini.
kita memang menikmati kebebasan ini, kebebasan berpendapat, kebebasan memilih Pemimpin sendiri, tapi tidak seperti yang saat ini kan yang kita harapkan.

Ingat gan para pendiri bangsa ini susah payah mempersatukan kita dari politik Devide at impera nya Belanda. mereka udah berhasil menyatukan kita juga dari sabang sampai merauke. Dengan darah dan materi. kita yang tinggal menikmati kemerdekaan, yang sambil kerja bisa ngaskus tiap hari, malah mau di adu domba kaya gini.

Apakah ini sebuah nasib atau kebodohan bangsa ini, bangsa Indonesia…? Bangsa yang disebut-sebut sebagai salah satu bangsa besar di dunia. Begitu mudahnya bangsa besar ini dipecah belah atau diadu domba. Apakah kita tidak pernah mengambil pelajaran dari sejarah, bahwa selama 350 tahun bangsa kita dijajah Belanda karena hal ini? Kita terpecah belah dan di pecah belah dengan politik yang bangsa Belanda menyebutnya devide et impera.

Nah maka dari itu agan-agan yang ganteng and cakep-cakep... mari kita lebih pintar lagi dalam menyikapi Thread-thread yang bisa memecah belah kita...

sekian Thread ane yang mungkin ga ada mutunya gan.... tapi semoga aja kita bisa legowo menerima siapapun yang nantinya menjadi PRESIDEN kita 5 tahun ke depan. Tanpa ada perpecahan di antara saudara sebangsa. Amin.... emoticon-I Love Indonesia (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.