Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

megajoAvatar border
TS
megajo
[Jatah Timses] Jokowi Tidak Tahu Perusahaan Luhut Panjaitan Ikut Uji Coba ERP
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tak tahu perusahaan milik Luhut Binsar Panjaitan ikut serta dalam uji coba proyek jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) di Ibu Kota.

"Ndak tahu saya," ujar Jokowi, saat berbincang dengan Kompas.com dalam perjalanan dari Bandung ke Surabaya, Kamis (29/5/2014) siang.


Jokowi mengatakan, ia tidak mengikuti proses teknis proyek yang sepenuhnya menggunakan biaya swasta tersebut. Jokowi menyerahkan proses tersebut ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta sebagai pelaksana proyek.

"Perusahaan apa namanya? Coba dicek dinas dulu. Mekanismenya gimana, dilalui dengan benar atau tidak. Kalau tidak, cari lagi, siapa yang suruh," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku tidak melihat pemilik perusahaan sebagai pertimbangan perusahaan tersebut bisa masuk ke dalam proyek pembangunan atau tidak. Jika perusahaan itu telah sesuai mekanisme, dia tak bisa mengintervensi.

"Siapa pun yang mau ikut silakan, asal fair, ikuti prosedur," lanjut Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, ERP mulai diuji coba di Jalan Sudirman, Jakarta. Pada papan proyek disebutkan perusahaan asal Swedia, Kapsch, menjadi operator uji coba ERP. Selain Kapsch, tertulis perusahaan lain, yakni Toba Sejahtra dan Alita (Infocomm Network Solution). Toba Sejahtra adalah perusahan yang dimiliki Luhut Binsar Panjaitan, salah satu jenderal pensiunan yang mendukung pencapresan pasangan Joko Widodo bersama Jusuf Kalla. Namun, sejauh ini, belum ada pihak yang mengungkap keganjilan bagaimana perusahaan Luhut itu bisa mengikuti uji coba ERP.


http://nasional.kompas.com/read/2014...t.Uji.Coba.ERP

michael bimo dapet busway, terus masalah....ortus dapet monorel, terus masalah. nanti tinggal nunggu yg ini masalah juga emoticon-Big Grin


semuanya boleh ikut proyek, termasuk yang punya konflik kepentingan dengan Jokowi sekalipun emoticon-Matabelo

Quote:


Luhut dan Jokowi Sudah Lama Bersahabat

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Tak lama setelah Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 dari PDIP, Letjend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan menyatakan dukungannya. Sikap Luhut ini membuat petinggi Golkar termasuk sang ketua umum, Aburizal Bakrie (Ical), marah.

Selain karena menjabat Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, kemarahan juga dipicu karena Luhut telah ditunjuk Ical sebagai ketua tim suksesnya.

Keputusan Luhut mendukung pencapresan Jokowi bagi sebagian kalangan tidak mengagetkan. Sebab faktanya, keduanya sudah menjalin hubungan sejak lama.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang elit politik, hubungan Jokowi dan Luhut terjalin sejak Jokowi memimpin Solo. Saat itu PT Rakabu Sejahtera, perusahaan perseorangan milik Jokowi yang bergerak di bidang furniture, menjalin kerjasama bisnis dengan PT Toba Sejahtera milik Luhut.


Dari data hasil audit Verifikasi Legalitas Kayu PT Rakabu Sejahtera yang dipublis Kementerian Kehutanan, PT Rakabu Sejahtera mengantongi ijin usaha industri pengolahan dan eksportir produksi olahan primer hasil hutan kayu. Sesuai ijin industrinya, PT Rakabu Sejahtera tergolong industri primer penggergajian kayu dan industri lanjutan (mebel dan wood working).

Jajaran direksi PT Rakabu Sejahtera diisi ipar Jokowi, komisaris utama dijabat Agus Widjoyo, adapun posisi komisaris dijabat anaknya Jokowi.

Selama ini Luhut dikenal pengusaha pertambangan. Terlepas dari itu, fakta mengenai hubungan Luhut dan Jokowi yang sudah terjalin lama membuat sebagian kalangan tak kaget dengan keputusan Luhut mendukung pencapresan Jokowi

Melalui pertimbangan persahabatan tersebut, banyak suara yang mengatakan jika Jokowi sebagai capres 2014, layak berpasangan dengan Luhut Panjaitan untuk dijadikan cawapres 2014. (red)


http://www.tubasmedia.com/berita/luh...ma-bersahabat/
Diubah oleh megajo 30-05-2014 08:29
0
14.8K
142
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
673.2KThread42.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.