Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nikahkaskusAvatar border
TS
nikahkaskus
Apa ane mampu untuk menikah, dengan keuangan ane yang seperti ini ?
Gan, lagi butuh masukan dari sepuh2 disini,

ane berenca pengen nikah sama cewe ane yang sekarng gan, dari segi fininsial kita belum punya persiapan, jadi ceritanya kita baru aja balikan bulan lalu gan.

kondisi ane sekarang dagang gan , usaha kecil2an jualan aksesoris komputer, servis, pembayaran listrik, sama online (ptc/ppc,) yang terakhir munkgin bisa di bilang cuman sambilan, jadi bukan kerjaan emoticon-Malu (S)
selain itu ane juga jualan online, ntah barang langsung dari ane, atau request dari orang , (palingan dropshiping ) walau gak banyak, tapi tiap bulannnya ada lah masukan, buat jajan .

kalo cewe ane, kerjanya sebagai leader telemarketing di salah satu perusahaan asuransi, yang kerja sama dg salah satu rumah sakit yang ada di jakarta. kalo gajinya juga tergantung , karna aada target, kalo umrnya cuman 2.2jt (di luar komisi) .

nah kalo di itung2 untuk gaji ane emoticon-Bingung (S) ....
ya gak pasti gan, antara 3Jt keataas, bisa ampe 4-5Jt tapi tergantung keadaan soalnya namanya dagang (kita yang gaji diri sendiri), dan untuk ptc tergantung vistor yang dateng emoticon-Cape d... (S) .

Usaha ane sebenrya baru mulai 6 bulanan lah gan,itu juga karna habis galau2an balik ke kampung, karna gak ada kerjaan , (dulu ane kerja di industri di batam ) ane buka usaha kecil2an tadi. saat ini ane lagi kredit motor, posisi baru jalan 6 bulan, dengan angsuran 1.2Jt / bulannya, tinggal 1 tahun lagi. saat ini ane cuman punya pegangan uang 15jt (soalnya kemarin ane beliin cincin buat doi)

posisi ane sekrang lagi di sumatera, sedangkan cewe ane di jakarta, cewe ane asli jawa gan. nah dari sini udah buat ane galau, buat boyong keluarga kesana ngeluarin biaya yang lumayan emoticon-Berduka (S) belum lagi pengeluaran wajib di pernikahan.

Tanggal 15 besok ane mau dateng ke jakarta gan, sekalian ane bareng cewe ane mau ke jawa temuin orang tuanya, niatnya mau dateng lamaran, apa perlu ane pake wali untuk lamaran ? kebetluan ane punya keluarga di cilacap, jogja sama purbalingga, oh ya cewe ane orang purbalingga, nah masalahnya om ane yang di cilacap gak bisa di hubungin sama sekali gan, sedangkan di jogja sama yang di purbalingga, ane pastiin gak bisa bantuin ane emoticon-Berduka (S)

ane minta saran dari agan disni,
  1. apakah ane udah pantes buat nikah, dengan penghasilan ane yang seperti ini ? rencana kita mau sama2 tinggal di jakarta setelah menikah.

  1. Apa perlu ane jual motor ane ,(over kredit) yang nilainya gak seberapa ?sedangkan di satu sisi ane perlu kendaraan, untuk usaha ane nantinya

  1. Apa yang harus ane lakukan, mengingat ane orang jauh, ane gak ngerti adat jawa, dan bahkan ane gak tau cara melamar yang sebenarnya emoticon-Cape d... (S)

  1. Ane denger dari dia, kalo di adatanya ada yang namanya seserahan, dan pas ane tanya2 ke temen yang sekampung sama dia, seserahan nilainya lumayan, ngalahin uang yang ane pegang saat ini emoticon-Meweks


mohon masukan dari agan2 senior disni, jujur saat ini cuman niat yang ada di ane, kalo ada pertanyaan soal kesiapan ane, insyallah ane siap, dan bertanggung jawab untuk keluarga kecil ane nantinya emoticon-Kiss (S)


UPDATE :

Dah lama gak buka kaskus gan, Alhamdulilah berkat doa agan semua, tanggal 17 Juni kemarin ane lamaran, dan dapet tanggapan positif dari keluarga cewe ane gan emoticon-Malu (S) dan insyallah tanggal 3 Oktober bulan besok, ane akan melangsungkan pernikahaan gan. Mohon doanya ya gan.

Rencananya tanggal 24 Besok ane berangkat dari sini, ke jakarta, ane gak bisa bawa banyak keluarga ane , cuman orang tua & adek aja emoticon-Mewek karna keterbatasan biaya gan.

sekali lagi makasih buat agan2 & agan wati yang udah memberi saran positifnya buat ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh nikahkaskus 18-09-2014 09:45
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.