Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

getihsundalwAvatar border
TS
getihsundalw
BLACK CAMPAIGN - haruskah kampanye hitam membabi buta?
Langsung aja tanpa basa-basi sensos karakter dll. Kaskuser semua pasti udah enek banget liat kampanye hitam atau biasa disebut black campaign tentang jokowi dan prabowo.


apa itu black campaign?Awalnya kita tak kenal apa itu black campaign, tapi sejak Pemilu 2004 lalu di mana salah seorang capres yang mengecam black campaign, kemudian mulai ramailah istilah black campaign.Kita pun kemudian akrab. Secara sederhana kita sudah bisa menterjemahkan arti black campaign dari kata-kata yang tersusun. Ya betul, kampanye hitam. Hitam di sini mewakili sebuah istilah yang buruk, jelek, intinya patut dijauhi. Selanjutnya di dalam penggunaannya diartikan kampanye menjelekkan lawan politik. Namun, sebenarnya juga dapat diartikan sebagai kampanye yang buruk . Selain berisi kampanye yang menjelek-jelekkan lawan politik, kampanye yang diramaikan dengan goyang porno juga digolongkan oleh para pengamat dan media sebagai kampanye Yang buruk.


Diatas sekilas definisi black campaign. Udah gak perlu di jelaskan betapa membabi buta nya kampanye hitam ini di kaskus. Lebih parah lagi sekarang nyasar ke THE LOUNGE, Ngejelek2in JOKOWI abis2an atau Mencerca PRABOWO gila2an. Ya mau ane sampaikan adalah EFEK SAMPING dari black campaign itu sendiri.

- kenapa kampanye gak di forum yg udah di tentukan? Malah nyasar ke the lounge? Udah jelas sasaran metode ini adalah masyarakat umum.. arti kata jemput bola. Okelah untuk masyarakat intelek kaskus kami masa bodo. Tp untuk masyarakat awam? Fatal akibatnya. Bukan dari isi berita yg memberikan dampak buruk, tp efek jengah dari berita itu sendiri. Dapat menurunkan moralitas suatu bangsa.


- kenapa harus black campaign? Hanya orang bodoh yang melakukan kampanye hitam membabi buta. Ni ya ane kasih tau kalo mau bikin black campaign cukup 1 berita aja, tapi buat 1 berita itu tampak nyata, real... bukan cuma OMDO,HOAK, MENGARANG BEBAS.


EFEK SAMPING DARI BLACK CAMPAIGN INI? Ibarat kata, makin banyak bicara makin makin keliatan bodohnya, tong kosong nyaring bunyinya. Ambil 1 contoh jokowi di isukan sbg tionghoa, atau prabowo pelanggar ham berat, muncul lg tentang jokowi, tentang prabowo lain lagi..... lagi... tentang jokowi yang lain lagi.... lagi.... lagi.... dan terus membabi buta hingga hal2 yg gak rasional. Lama kelamaan masyarakat semakin muak, jengah dan malas untuk mengikuti berita. Efek dari point ini sangat berbahaya di masa depan dimana mosi tidak percaya sudah di tanamkan sejak sebelum pemilu. Dampak buruk dari mosi tidak percaya dari rakyat suatu bangsa pada sebuah pemerintahan yang akan bergulir, akan melumpuhkan mental bangsa itu sendiri. Oke mental sebagian bangsa kita udah lemah sejak masa reformasi dulu ampe sekarang. Nah sekarang mau di jerembapkan oleh team sukses jokowi atau prabowo dengan black campaign nya. jadi black campaign kalian BUKAN UNTUK KEMAJUAN INDONESIA, TAPI UNTUK KERUNTUHAN BANGSA INDONESIA.

REGARDS.
Opini pribadi rakyat kecil.

NOTE:
Buat agan2 yg punya opini Tentang fenomena black campain menjelang pilpres 2014 yg tinggal ngitung jari tp belum tersampaikan, silahkan share disini. Ingat ini opini tentang black campaign, tidak usah posting pembenaran, pembelaan atau memojokan salahsatu kandidat capres. Opini intelektual muda saat ini sangat dibutuhkan,untuk menyeimbangkan emosi masyarakat, minimal sebagai gambaran umum bagi masyarakat awam, opini yang gak oot ane cantumkan di pageone agar lebih mudah tersampaikan ke pembaca.


Spoiler for Komentar bijak kaskuser:

Diubah oleh getihsundalw 29-05-2014 12:13
0
8.3K
71
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.