21lovebbAvatar border
TS
21lovebb
[REVIEW] 2NE1 new album CRUSH
Halo agan kaskuser tercintah.. kenalin gan ane nyubi disini. udah ikin ini akun lumayan lama tapi jadi silent reader doang. Hehehe maap maap.

Sebelumya, maap ni ya thread nya agak berantakan. Maklum nyubi gan, maap juga kalo salah kamar atau gimana.. mohon bimbingan dari agan agan senior kaskus..

Ane doyan banget sama kpop gan.. dan ane pengen banget bikin thread. So ane bikin thread nya ya tentang kpop. Ane bukan kpop yang semua lagu korea ane suka, enggak… ane cuma suka beberapa aja. Bagi agan yang doyan, silahkan thread ane dikomen atau di cendol atau di rate ane makasih banget. Tapi yg gak suka, silahkan thread ini diabaikan gan, jangan ditimpuk bata ya,,, sakit..

Oke. Karena sasaran ane bikin thread ini buat agan yang sebelumnya awan ttg group yang ane mau omongin ini, ane mau cerita sedikit dulu tentang backgroundnya (elaaahhh….)

emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Ada satu label agency di korea yang namanya YG entertainment. Ane suka sama semua artist yg ada dibawah label ini. Enggak tau kenapa. Klop aja sama selera ane. Untuk label lain jujur aja ane gak terlalu suka gan..

Spoiler for yg:


dan ini si empunya YG ENTERTAINMENT
Spoiler for yanghyunsuk:


imut yee...tapi mulutnya tajem gan.. berbisahhh

YG entertainment ini menaungi beberapa artist beken korea gan.. such as:
1. PSY
Ndak perlu dijelasin ini siapa kan??? Semua pasti pada tau.
Spoiler for psy:


2. BIGBANG
Yakin 60% dari agan kaskuser pasti pernah denger boyband ini. Pernah konser di indo juga. Nama bigbang ini udah beken di industry musik barat gan.. Cuma kayaknya di Indonesia belum ya..
Spoiler for bigbang:


3. 2NE1
Sama kayak abang-abangnya (bigbang) ini girlband udah mulai beken di amrik sono gan.. ini yang ane mau bahas bentar lagi..
Spoiler for 2ne1:


4. EPIK HIGH
Bagi yang suka hiphop boleh ini dicobak didengerin lagu mereka. Mereka ini bukan boyband gan, tapi kayak hiphop group gitu. Terdiri dari 2 rapper sama 1 DJ. Monggo di gugel untuk info lebih jelas gan,,,
Spoiler for epikhigh:


5. LEE HI
Ini cewek masih bocah gan, cantik imut, tapi suaranya bikin merinding gan.. ane suka banget kalo dia nyanyi di nada rendah keren banget..
Spoiler for leehi:


6. WINNER
Nah ini boyband paling barunya YG ENTERTAINMENT gan.. mereka belum debut sih tapi udah tenar banget di korea sama jepang sana. Keahlian mereka bisa bikin lagu sendiri dan lagunya bagus bagus pula (di korea, boyband baru jarang ada yg memproduksi albumnya sendiri gan. Jaraaaaaaannnngggggggg bgt). Nah si adik-adik WINNER ini udah sering nemenin abang-abangnya (bigbang) konser di jepang gan..
Spoiler for winner:


Nah itu artis2 YG yg bergerak dibidang musik. Kalo di bidang acting sih banyak. Agan lurking sediri deh deh di Wikipedia atau web nya langsung. Sekarang kita ke lanjut ke main topic dari thread ini.




YUP.
2NE1

2ne1 ini baru aja ngeluarin album baru judulnya CRUSH. Ini album penantian selama bertahun-tahun gan (4tahun lebih tepatnya). 2ne1 ini emang baru punya 2 full album (yg pertama tahun 2010) tapi selama rentang waktu 4 tahun ini mereka juga release mini album sama beberapa single gan..
So, akhirnya albumnya release juga like a wrecking ball..
Disini ane mau review beberapa lagunya gan… tujuannya mengenalkan agan agan kaskuser sama ini group.. jangan liat dari mereka artis korea atau bukan gan, tapi coba denger musiknya.

First of all, kita liat dulu teaser albumnya ya.. sambil kenalan sama member2nya..


1. SANDARA PARK
Spoiler for dara:

Spoiler for dara2:


2. CL
Spoiler for cl1:

Spoiler for cl2:


3. PARK BOM
Spoiler for bom1:

Spoiler for bom2:


4. MINZY
Spoiler for mz 1:

Spoiler for mz2:


ALBUM COVER
Spoiler for ac:


Yuk lanjut check lagunya gan…

1. CRUSH
lagu pertama yang agan bsa dengerin di lagu ini judulnya CRUSH. ane jujur aja gak ngerti istilah istilah aliran musik gan, tapi di lagu ini ada aura aura india sama arab-arab gitu. Tipe lagu upbeat. Reff di lagu ini adiktif bgt gan. liriknya yang “they love cuz I’m hot, they love me cuz I’m cold, they love me I’m real, they love me cuz I kill” main point dari lagu ini gan. Bagi yang tertarik, silahkan di dengarkeun lagunya disini. kalo suka, lumayan buat nambah playlist di henpon gan
Spoiler for crush:


2. COME BACK HOME
Pertama kali denger lagu ini ada kayak music lullaby gitu tapi 5detik berikutnya, BAM!!!!!!! Reggae muncul lanjut dengan tambahan dubstep gitu.. yang penasaran silahkan di buffer. Oya sebelumnya 2ne1 juga pernah ngeluarin single reggae judulnya “falling in love” dan langsung jadi ‘most beautiful song for summer season’ dari MTV. Jadi mereka gak stick di satu genre aja. Genre lagu mereka selalu bervariasi..

[SPOILER[/youtube]

3. COMEBACK HOME (unplugged version)
Walaupun judul sama liriknya sama kayak comeback home yg sebelumnya, tapi agan bakal ngerasain nuansa beda dari lagu ini. Lebih cenderung ke ballad jadinya. Ane suka banget versi ini, suara masing masing personilnya lebih kedenger jernih, rap nya mbak CL pun jadi lebih dalem.. kalaupun agan gak pengen denger lagu yg lain, ane saranin coba lagu yg ini gan.. lumayan buat ngegalau..lol
Spoiler for cbh akustik:


4. MENTAL BREAKDOWN (MTBD)
Ini lagu solo nya mbak CL. Lagunya banyakan rap sih (yaiyalah ya.. dia kan rapper) satu kata buat beat di lagu ini dari ane gan. SAKIT!!!! Ini lagu yang paling ane demen gan (selera ane yg beginian gan) di korea ni ya gan, bakal jarang banget denger beat semacem ini. Jadi ini kayak danau ditengah gurun (aiiisshhh) cobak didenger gan!!!!! Abis denger dikomen ya, ane pengen denger komentar agan ni beneran dah..

[SPOILER[/youtube]


Segitu aja dulu gan, ane mau berangkat dulu… nanti ane lanjutin lagi. Kalau agan tertarik, silahkan di purchase lagunya di itunes atau situs legal lainnya gan.. orang korea sono agak strict bgt sama yg beginian. Lagian ini kan masih masa promosinya, yah bantu mereka buat promosi lah gan..
Sebenernya nanti ada music video nya, tapi belum release, nanti kalo udah release ane update gan..

Yang tertarik sama ni group silahkan di komen, kita ngobrol-ngobrol, yang gak suka ya monggo.. jangan di bash juga gan..

Sekali lagi gan, silahkan download lagunya secara legal ya gan, atau beli physical albumnya.

Sekian thread ane dulu gan..
Bubye~~~

BONUS MBAK CL SAMA MBAK DARA
Spoiler for bonus:
0
2.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.