Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

haidoriAvatar border
TS
haidori
Mohon Informasi Mengenai Kasus Penganiayaan Gan
Selamat Sore Agan2...
==============================================================
Ane ada masalah hukum nih Agan2, sebenernya sih istri ane Gan... emoticon-Berduka (S)

AWAL CERITA===================================================

Istri ane lagi ditahan di Polsek Gan, gara2-nya mencakar mulut dan menjambak tetangganya Gan, dan istri ane dilaporin ke Polisi.. emoticon-Berduka (S)

Gara-garanya pada suatu sore Istri ane habis dicurhatin sama Ibu mertua ane kalau tetangga ane (sebutlah = WNS), suka menjelek-jelekkan Ibu mertua ane. WNS selalu bercerita ke tetangga kalau sering menghardik anaknya .Sebagai informasi WNS mempuyai 3 orang anak, yang pertama udah SD sedang yang kedua dan ketiga usianya kurang lebih 5 & 3 thn. Anak kedua dan ketiga ini terkenal nakal di kampung, tapi menurut ane sih bukan nakal, hanya nalurinya yang selalu ingin bermain tapi tidak diarahkan. Orang tuanya sibuk bekerja dari pagi hingga sore / malem tanpa tahu apa yang dilakukan oleh kedua putra kecilnya.
Lanjut.... Ibu mertua ane awalnya hanya menegur ketika mereka mulai bermain2 tanpa kontrol (main air comberan sampai di ciprat2in ke Ibu mertua ane / main kayu yang panjang yang dikhawatirkan bisa melukai orang sekitar Gan) dan WNS masih menerima jika anak2-nya ditegur. Entah karena apa, lama2 WNS seperti tidak terima anaknya sering ditegur sehingga menceritakan ke tetangga2 lain kalau Ibu mertua ane jahat sama anak kecil. Padahal ketika WNS dan suaminya bekerja, kedua anaknya sering main ke rumah ibu mertua ane, entah cuman nonton TV atau main sama anak ane, dan kita sekeluarga pun welcome asalkan mereka bisa jadi anak manis dirumah ibu mertua ane...
Setelah ibu ane curhat sambil menangis, istri ane langsung naik pitam, disamperin tuh WNS kemudian dibungkam mulut WNS dan dijambak rambutnya sebanyak 2 kali. Saat membungkam itulah terdapat luka lecet bekas cakaran di bibir atas WNS, dan WNS pun melaporkan istri ane ke Polsek malam itu juga...

================================================================

Ok lah... istri ane emang salah, dan udah ngaku salah dan nyesel banget. Sebagai itikad baik kami udah mencoba meminta maaf kepada korban tapi ditolak, sampai pada suatu ketika datang surat panggilan dari Polsek setempat dan di surat panggilannya sudah tertulis bahwa istri ane udah sebagai TERSANGKA ... emoticon-Bingung (S)
Sebagai warga negara yang baik dan punya itikad baik kami mendatangi panggilan dan mengakui segala yang dilaporkan oleh korban. Sebenernya harapan kami, kami bisa dimediasi oleh pak Polisi supaya didamaikan, apapun yang diminta oleh korban kami akan berusaha memenuhi termasuk jika korban menuntut ganti rugi.
Singkat cerita setelah disidik selama 2 jam dan menandatangani BAP, istri ane diharuskan menginap di Polsek, sedangkan keluarga diminta untuk meminta korban mencabut laporannya, jika tidak dalam waktu 1 x 24 jam akan dimasukkan ke dalam sel tahanan... emoticon-Berduka (S)
Karena korban bersikukuh tidak mau dimintai maaf, maka istri ane dimasukkan ke dalam sel tahanan dengan dakwaan pasal 351...

Pertanyaan ane :===========================================================


1. Apakah benar kasus seperti itu dikenakan pasal 351 ? Soalnya ada yang bilang kalau pasalnya terlalu berat untuk penganiayaan ringan,,, emoticon-Bingung (S)

2. Apakah betul kasus seperti itu jika mengajukan penangguhan penahanan / wajib lapor tidak bisa ?
FYI ; kami punya putri berusia 2 tahun yang masih harus mendapat kasih sayang ibunya...

3. Kira2 berapa lama hukuman yang pantas buat istri ane ?

4. Mohon masukannya apa yang harus ane lakukan selanjutnya ? karena ane sudah mencoba meminta maaf pada korban / WNS dengan harapan dicabut laporannya dengan dibantu keluarga, Pak RT & RW tapi hasilnya NOL, memohon penangguhan penahanan / wajib lapor ke Kapolsek bahkan Kapolres, hasilnya juga NOL... emoticon-Berduka (S)

==============================================================

Mohon dibantu infonya ya Agan2, keluarga ane adalah keluarga baik2 yang berusaha menjalin hab'lum minannas dengan baik. Istri ane hilaf dan berjanji tidak akan mengulangi dan bersedia dihukum atas kelalaiannya. Tapi sebagi suami ane tidak tega Gan, sudah hampir 2 minggu istri ane ditahan di tahanan Polsek... emoticon-Berduka (S)

Terimakasih sebelumnya, ane tidak mengharapkan apa2, hanya jawaban atau masukan dari Agan2,,,
0
6.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.