Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Bali & Gili Trawangan Masuk Top 10 Pulau Terbaik se-Asia


Denpasar - Pesona Pulau Bali dan Gili Trawangan begitu memikat wisatawan. Tak heran, dua pulau ini masuk dalam 10 pulau terbaik se-Asia versi Travelers' Choice Awards yang digelar TripAdvisor. Berikut daftar lengkapnya.

TripAdvisor kembali menggelar Travelers' Choice Awards 2014 dengan beragam kategori destinasi. Salah satunya adalah Top 10 Islands in Asia, Bali dan Gili Trawangan masuk dalam daftarnya.

Mengutip situs TripAdvisor, Selasa (4/3/2014), peringkat pertama dari 10 pulau terbaik se-Asia ditempati oleh Ko Tao. Pulau yang berada di Provinsi Surat Thani, Thailand ini punya deretan pantai berpasir putuh dan berair jernih. Ko Tao juga menjadi salah satu spot diving paling terkenal di Thailand.

Di peringkat kedua ada Pulau Dewata kebanggaan Indonesia yakni Bali. Keindahan alam, budaya, masyarakat, agama dan tradisi menjadikan Bali sebagai pulau favorit turis mancanegara terutama Australia. Bali juga punya banyak hotel dan resor bintang 5 yang menjadikannya sebagai destinasi honeymoon kelas dunia.

Posisi ketiga dan keempat ditempati oleh 2 pulau di Thailand yakni Ko Phangan dan Ko Lanta. Ko Phangan terletak di Provinsi Surat Thani, dan Ko Lanta di Provinsi Krabi. Dua-duanya tersohor karena keindahan pantai dan lautnya yang berwarna biru jernih.

Gili Trawangan di Lombok menempati posisi ke-5. Pulau ini menjadi eskapisme wisatawan yang tak ingin berkutat dalam keramaian Pulau Bali. Keramahan masyarakat Gili Trawangan juga menjadi daya tarik wisatawan, tak heran mereka suka berlama-lama di pulau tersebut.

Posisi keenam ditempati oleh Boracay di Kepulauan Visayas, Filipina. Disusul oleh Phuket di Thailand, Kepulauan Palawan di Filipina, Ko Samui di Thailand, dan Langkawi di Malaysia. Semua pulau terbaik di Asia berada di Asia Tenggara!

Berikut daftar 10 pulau terbaik se-Asia berdasarkan Travelers' Choice Awards 2014:

1. Ko Tao, Thailand
2. Bali, Indonesia
3. Ko Phangan, Thailand
4. Ko Lanta, Thailand
5. Gili Trawangan, Indonesia
6. Boracay, Filipina
7. Phuket, Thailand
8. Kepulauan Palawan, Filipina
9. Ko Samui, Thailand
10. Langkawi, Malaysia


SUMBER

MANTAP emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Matabelo
0
1.4K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.