Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Anas Sebut Pemenang Konvensi Demokrat Sengaja Dibuat Jomblo
SELASA, 27 MEI 2014

Anas Sebut Pemenang Konvensi Demokrat Sengaja Dibuat Jomblo

TEMPO.CO, Jakarta: Bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan Demokrat sengaja tidak mengusung calon presiden. Menurut dia, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan yang memenangi kontes pencalonan presiden dari partai berlogo mirip bintang Mercy itu itu memang dibikin tidak mendapat pasangan, baik sebagai wakil presiden maupun presiden. (Baca: Dahlan Iskan Pemenang Konvensi Partai Demokrat)

"Kan, sebetulnya konvensi sudah ada pemenangnya. Tetapi pemenang konvensi dibikin jomblo, tidak dapat jodoh kan?" kata Anas setelah memberikan kesaksiannya untuk terdakwa bekas Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, 26 Mei 2014.

Anas mengatakan keputusan itu merupakan bagian dari strategi politik Demokrat. Soalnya, kata dia, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan terang menyatakan akan netral.

"Tapi tidak golput, pasti ada yang dipilih kan. Berpihak ke mana? Pasti sampeyan sudah pada tahu," ujarnya sambil tertawa.

Hasil pemilihan legislatif April menyatakan Demokrat hanya mendulang sekitar 10 persen suara. Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua umum partai itu juga telah menyatakan partainya akan bersikap netral. Suara Demokrat itu berada di bawah ambang batas calon presiden sebesar 20 persen kursi parlemen atau 25 persen suara nasional dalam pemilihan legislatif. (Baca: Alasan SBY Lanjutkan Konvensi Demokrat)

LINDA TRIANITA

Source:
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...-Dibuat-Jomblo

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Diubah oleh unknownone 27-05-2014 06:01
0
1.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.