Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [VIDEO] Debat Bahasa Inggris Antara Jokowi Dan Prabowo, Mengejutkan Gan

The361Avatar border
TS
The361
[VIDEO] Debat Bahasa Inggris Antara Jokowi Dan Prabowo, Mengejutkan Gan
Mudah mudahan ga repost ya emoticon-Ngakak

Malam agan agan semua, emoticon-Malu (S) ane di sini cuma rakyat indonesia biasa yang ga bela siapa siapa, emoticon-Malu (S) tapi walau begitu bukan berarti kita seperti kelayau gan, yang ga tau kelayau di googling aja, emoticon-Ngakak kita juga harus peka dalam melihat kondisi politik di negri kita sekarang ini, sebagai contoh nya ane tadi nemu di youtube video debat dalam bahasa inggris antara jokowi dan prabowo, jadi ceritanya mereka berdua di tanya in pake bahasa inggris apa yang bakal mereka lakukan jika terpilih menjadi presiden nanti.

di liat sendiri aja deh video nya gan


Edit : Jadi sebenar nya video ini juga BC gan, sori ya sebelumnya TS ga liat liat sumbernya dulu, hahaah Peace emoticon-Malu (S), jadi pas jokowi di wawancarai itu ketika jokowi masi menjabat sebagai gubernur jakarta, jadi video ini jelas Black Campaign,

jadi yang mau liat video aslinya cari aja di bloomberg.tv

itu video 20 menit sengaja dipotong jadi 1 menit, wkwkwkw, kampret emang, TS juga sempat ketipu, hahahahha emoticon-Ngakak

memang benar perkataan seperti ini gan "tidak ada pilihan yang benar, cuman ada pilihan yang tepat" emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:

Original Posted By http://bertzzie.com/post/53/debat-jo...owi-vs-prabowo
Tadi pagi baru ketemu video “debat” Jokowi - Prabowo dalam bahasa Inggris,
Kenapa tiba-tiba ngebahas soal calon Presiden dan Jokowi? Kenapa kata debat diberi tanda kutip? Saya juga tidak tahu. Biasanya saya lumayan apatis terhadap masalah politik, dan malas membahas masalah ini, apalagi di blog. Tapi entah kenapa video ini menggelitik sekali bagi saya. Utamanya sih karena videonya mencoba mengecoh penonton, seolah-olah Prabowo dan Jokowi dimintai pendapatnya di tempat terpisah, dengan satu pertanyaan yang sama:

What is your “grand strategy” for Indonesia, if you’re elected president in this coming election?

What do you see as your country’s biggest strenght and weakness?

Pertanyaan seperti ini ke seorang calon pemimpin memang sangat bagus sekali. Kita jadi bisa mengetahui apakah calon pemimpin ini benar-benar mengerti permasalahan bangsa, serta telah memikirkan solusinya. Dengan menanyakan pertanyaan sejenis ke beberapa kandidat, kita menjadi dapat mengetahui kira-kira kandidat mana yang solusinya tepat menurut kita, supaya kita dapat mendukung calon Presiden tersebut.

Masalahnya muncul ketika ternyata video ini berbohong. Jokowi sama sekali tidak sedang menjawab pertanyaan yang tertulis di video. Bagian “jawaban” Jokowi yang ditampilkan dalam video di atas sebenarnya adalah cuplikan dari wawancara Jokowi oleh Bloomberg yang:

Dilakukan sebelum Jokowi resmi menjadi calon Presiden. Videonya diterbitkan pada 24 Febuari 2014, dan pastinya dibuat sebelum itu lagi. Sementara Jokowi resmi menjadi calon Presiden pada 14 Maret 2014.

Dalam video wawancara aslinya (sekitar menit 21), pertanyaan yang diajukan ke Jokowi adalah:

Your so called populist policy has made you really popular among the people. When you take a look at all the major polls, you’re leading despite not being nominated yet for the Presidential Race. Are you interested in being the next President of Indonesia?

Ternyata pertanyaannya bukan tentang visi misi dan program, tapi tentang apakah Jokowi mau jadi Presiden atau tidak (sebelum dia nyapres)!

Video “debat” antara Jokowi dan Prabowo yang dibuat di atas menggelitik saya karena ternyata videonya tidak benar-benar video debat. Yang ada ternyata adalah pengambilan jawaban di luar konteks, untuk menampilkan seolah-olah Jokowi tidak tahu apa yang akan dilakukannya sebagai Presiden nanti.

Prabowo sendiri memang memiliki program dan visi misi yang jelas. Ini adalah salah satu kelebihan utama Prabowo menurut saya. Program kerja dan visi misi Jokowi sendiri sejauh yang saya tahu memang belum pernah diberitahukan ke publik (silahkan koreksi jika ternyata saya salah). Entah siapa yang membuat video seperti ini. Mungkin video ini menggelitik bagi saya karena memang lucu. Pembuat video bisa saja mengatakan bahwa Prabowo punya program yang jelas sementara Jokowi belum mengeluarkan visi misinya, dan videonya akan 100% benar. Kenapa harus bohong kalau bisa memberikan informasi dengan benar? Mencoba membohongi rakyatkah? Ingin membuat Jokowi seolah-olah bodoh? Bukankah cukup dengan mengatakan Jokowi masih belum punya program dan Prabowo sudah jelas arahnya ke mana saja Jokowi sudah cukup terlihat tidak siap?

Entahlah, mungkin karena ini makanya saya tidak menjadi politikus atau pemimpin di mana-mana. I prefer my arguments well-built and logical, not false and misleading. sigh.
Diubah oleh The361 25-05-2014 14:29
0
7.1K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.