Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yusriel94Avatar border
TS
yusriel94
Bandit di Inggris Curi Mobil dengan Gadget Canggih
Bandit di Inggris Curi Mobil dengan Gadget Canggih

Oke agan yang ganteng and cantik emoticon-Blue Guy Cendol (L) ini thread pertama ane jadi maaf kalau saya repost ( karena gak tahu) emoticon-Blue Repost

Desain dan teknologi canggih yang diusung banyak mobil teranyar saat ini ternyata tak mematahkan semangat para bandit di Inggris untuk eksis melakukan pencurian.

Agar dapur mereka tetap mengepul, para bandit selalu memeras otaknya untuk mencari cara jitu mencuri dengan risiko yang kecil.

Dilansir Daily Mail, Senin 26 Mei 2014, para bandit di Kota London telah menemukan cara mencuri dengan memanfaatkan kecanggihan informasi teknologi (IT).

Untuk membawa kabur mobil incarannya, mereka membekali diri dengan gadget berteknologi tinggi yang dirancang khusus oleh tukang kunci agar pintu mobil dapat terbuka. Artinya, mereka tidak sedikitpun melakukan perusakan mobil seperti yang dilakukan banyak bandit di Indonesia.

Berdasarkan keterangan seorang polisi di London, para pencuri di London pernah menggunakan sebuah alat bernama CHT (CAN Hacking Tool).

Alat ini ternyata merupakan peranti yang dipasang ke perangkat Controller Area Network pada mobil. "Hanya dengan menekan sebuah kode, dalam hitungan detik kunci pintu mobil akan terlepas dengan sendirinya," terang polisi tersebut.

Tak lama perangkat tersebut ternyata berhasil diungkap beberapa hacker. Mereka pun kemudian menciptakan sebuah alat baru yang dapat mengontrol lampu, kunci, kemudi dan rem. Langkah itu diciptakan untuk mempersempit gerak para pencuri.

Lagi-lagi, para pencuri tak kehabisan akal. Kata polisi, para bandit sudah mempelajari sistem kerja alat yang dijual US$20 atau setara Rp230 ribu itu.

"Namun hingga kini kami belum mengetahui alat baru yang digunakan para pencuri," kata polisi yang tidak disebutkan namanya itu. (ren)



Source :: vivanews.co.id


oke agan sekian thread pertama saya emoticon-Shakehand2

Terimakasih emoticon-Ngakak
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.