dudakerensexAvatar border
TS
dudakerensex
Bantah Lecehkan Jokowi : Yang Bohong JK Atau Media ?
JAKARTA, BARATAMEDIA – Tiba – tiba beredar video wawancara mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di dunia maya lewat tayangan wawancara dengan Bisnis Indonesia TV. Menurut JK, Jokowi hanya populer, namun belum bisa membuktikan keberhasilan membangun Jakarta.

Video berdurasi 3 menit 52 detik itu dibuat sebelum JK menjadi cawapres pendamping capres Jokowi. JK mengkritik pedas Jokowi yang dianggap belum pantas memimpin negeri ini. Menurutnya, kemampuan dan pengalaman lebih penting daripada sekadar umur. Jokowi belum bisa membuktikan mampu mengurus ibu kota, apalagi negara ini.

“Kalau dia muda, tapi syaratnya punya pengalaman. Jangan karena dia muda, harus punya track record,” ujar JK yang dalam tayangan Bisnis Indonesia TV itu mengenakan batik.

Menurut JK, bisa hancur negara ini jika mantan Wali Kota Solo itu menjadi Capres. Kata dia, Jokowi populer, tetapi belum bisa membuktikan mampu mengurus Jakarta, apalagi negera ini berpenduduk sekitar 240 juta jiwa.

“Jangan tiba-tiba karena terkenal di Jakarta dicalonkan presiden. Bisa hancur, bisa bermasalah negeri ini. Kalau sukses di DKI, ya silakan (maju sebagai capres),” imbuhnya.

Pendapat JK ini berkaca kepada negara-negara lain yang presiden atau perdana menterinya tidak datang secara instan, melainkan melalui beberapa tingkatan. Contohnya Amerika Serikat, yang menjadi presiden pasti dari gubernur atau senator.

“Siapa bilang Jokowi tidak punya pengalaman? Dia kan Gubernur DKI, pengalamannya dari Wali Kota Solo. Saya sendiri yang usulkan supaya satu tingkat di atasnya, saya anggap baik di Solo, bisa naik di atasnya DKI,” ujarnya.

“Biarlah DKI dulu, itu masalah popularitas, belum membuktikan mampu mengurus Jakarta. Bahwa dia (Jokowi) mampu mengurus Jakarta otomatis punya kemampuan mengurus negeri ini,” tegasnya.

Sementara itu Cawapres Jokowi, Jusuf Kalla, mengaku sempat melarang Jokowi untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres). Larangan itu disampaikan saat Jokowi baru dilantik dua bulan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Itu pernyataan 1,5 tahun lalu, saat baru dua bulan dilantik Gubernur. Sekarang kan sudah dua tahun, dan sudah terlihat kemampuannya,” kata politisi Partai Golkar ini seusai menghadiri forum silaturahim ulama dan tasyakuran kemenangan PKB Jawa Timur di Surabaya, Minggu (25/05).

Seperti diketahui Jokowidodo bersama Basuki Tjahaya Purnama dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI jakarta pada tanggal 15 Oktober 2012. Jika mengikuti isi bantahan JK yang mengaku komentar itu dikeluarkan dua bulan setelah pelantikan Jokowi, itu berati kejadian itu dilakukan pada bulan Desember 2012.

Entah mengapa kini JK mau mendampingi Jokowi. Ia pasti memiliki alasan. Dan tentu saja, publiklah punya penilaian.

Kalangan pengamat menilai, kurang logis rasamya apabila Jokowi sudah dielus – elus menjadi Capres, padahal dia baru dua bulan jadi Gubernur DKI. Masyarakat sekarang diharapkan bisa lebih arif dan bijaksana, terutama menentukan pilihan Pasangan Capres – Cawapres pada Pilprs 9 Juli yang akan datang.

Diharapkan rakyat Indonesia dapat memilih seorang presiden yang amanah, jujur dan pekerja serta berpihak kepada rakyat. Pemimpin yang kata – katanya sama dengan perbuatannya. Bukan “agen” dari kelompok konglomerat hitam yang kerjanya hanya menggerogoti kekayaan alam bangsa ini.
sumur
mau 1,5thn atau 5 thn yang lalu,, yang pasti larangan itu untuk pilpres 2014.
dan sebenarnya JK tau kalau jokowow belum bisa naik kelas jadi PRESIDEN.

saya yakin, panastak-panasbung sepakat kalau masuk gorong2, keluar masuk pasar, atau naik turun tangga proyek belum bisa dijadikan pembuktian seorang gubernur untuk naik kelas.

Spoiler for ulasan menarik:

Spoiler for komeng lain:
Diubah oleh dudakerensex 27-05-2014 04:10
0
8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.