bagoesidAvatar border
TS
bagoesid
"Rampok Plastik" Ala The Body Shop
"Rampok Plastik" Ala The Body Shop




Have a positive attitude no matter what happens -Alan Kropf-

Penggunaan kantong plastik yang tidak bijak dapat berdampak sangat buruk terhadap lingkungan sekitar. Diantaranya, menimbulkan zat-zat beracun dan berbahaya bagi manusia jika kemudian sampah plastik tersebut dibakar, mengotori lingkungan, dan terurai lama.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, The body shop Indonesia menggelar Aksi Rampok Plastik. Aksi itu berupa meminta kantong plastik yang digunakan masyarakat lalu menukarnya dengan tas yang dapat digunakan secara berulang-ulang.

Tujuan aksi tersebut untuk mengajak masyarakat Indonesia memulai gaya hidup baru dengan menolak penggunaan kantong plastik. Salah satu Aksi rampok plastik dilakukan di gerai The Body Shop di Mall Living World, Alam Sutra Serpong, Sabtu malam (29/3). Para pengunjung mall yang masih memakai kantong plastik diberikan tas lipat pakai ulang The Body Shop sebagai pengganti kantong plastik. Selain ‘dirampok’, para masyarakat juga diberikan edukasi mengenai bahayanya penggunaan kantong plastik yang berlebihan. Tentu hal ini cukup efektif dalam menarik minat masyarakat akan peningkatan kesadaran yang lebih terhadap lingkungan.

Tas lipat pakai ulang itu merupakan produk hasil kerjasama dengan tas baGoes. Tas lipat berbahan polyester tersebut dapat digunakan secara berulang-ulang dan dapat dilipat dengan mudah menjadi seukuran dompet sehingga praktis untuk dibawa kemana saja, khususnya digunakan untuk berbelanja. Selain membagikan tas lipat pakai ulang secara gratis, The Body Shop sendiri menggunakan kantung belanja berbahan kertas yang mudah didaur ulang kepada konsumen yang membeli produk mereka. Ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab mereka terhadap lingkungan dengan menyadarkan masyarakat untuk berperilaku yang ramah lingkungan.

Aksi tersebut dilakukan bersamaan dengan perayaan Earth Hour dengan yang tahun ini bertemakan “One Hour Swicth Off the Light”. Tepat pukul 20.30, seluruh lampu di gerai The Body Shop dimatikan disertai ajakan kepada pengunjung mall berpartisipasi secara simbolis untul mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai. Aksi ini dilakukan oleh karyawan The Body Shop, komunitas Earth Hour Tangerang serta komunitas lain yang menjadi partner The Body Shop dalam berkegiatan lingkungan.

Sumber : baGoes
Diubah oleh bagoesid 26-05-2014 06:00
0
4.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.