Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jkw4penjaraAvatar border
TS
jkw4penjara
[ngeri] timses joko adalah pembunuh Munir
Nama Hendropriyono Kembali Disebut

VIVAnews - Mantan Anggota Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan Munir, Hendardi mengungkapkan bahwa TPF menyimpulkan pelaku pembunuhan Munir bukan perseorangan.

”Tapi adalah perbuatan kelompok,” kata Hendardi ketika bersaksi dalam sidang kasus pembunuhan Munir dengan tersangka mantan Deputi V Badan Intelejen Negara Muhdi Pr di Pengadilan Negeri Selatan Kamis, 25 September 2008.

Dijelaskannya, terungkap ada empat tingkatan dalam rencana pembunuhan Munir yakni eksekutor pembunuh, yang membantu, yang menyuruh, dan yang merencanakan. Kesimpulan TPF, katanya, diperkuat bukti berupa dokumen-dokumen tertulis. ”Yang menyatakan tentang pertemuan-pertemuan yang berisi rencana pembunuhan Munir,” tambah Hendardi.

Hendardi mengatakan ada empat nama yang tercantum dalam dokumen TPF yakni mantan Kepala Badan Intelejen Hendro Priyono, Wakil Kepala BIN M. As’ad, Bambang Irawan, dan Muhdi Pr. Keempatnya diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Munir. ”Namun, TPF tidak menjadikan mereka sebagai tersangka,” kata Hendardi.

Dalam kesimpulan akhirnya, TPF hanya merekomendasikan agar pemeriksaan terhadap nama-nama itu untuk ditindaklanjuti. Karena masa tugas TPF berakhir, hasil penyelidikan diserahkan pada presiden, agar disampaikan ke kepolisian.

Muhdi Pr adalah oknum BIN pertama yang diperkarakan dalam kasus pembunuhan Munir. Sebelumnya, mantan pilot Garuda Pollycarpus Budihari Priyanto divonis 20 tahun oleh Mahkamah Agung. Mantan Direktur Garuda Indonesia Indra Setiawan juga divonis setahun penjara karena diduga ikut membantu Polly membunuh Munir.

http://us.nasional.news.viva.co.id/n...embali_disebut

ngeri banget kalo timses joko adalah seorang pembunuh berdarah dingin
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.