kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Berita PENTING SEKALI] Saat SMA, Jokowi Dua Kali Ganti Motor
TEMPO.CO , Solo- Terlahir sebagai anak dari seorang pengusaha kayu, calon presiden Joko Widodo termasuk siswa yang tergolong berkecukupan saat masih remaja. Dia menjadi salah satu dari segelintir siswa SMA 6 Surakarta yang memiliki sepeda motor. "Waktu itu murid yang bawa motor bisa dihitung jari," tutur bekas teman sekelasnya, Mahmud Nur Windu saat ditemui di sela-sela doa bersama alumni untuk Jokowi di Taman Balekambang, Sabtu 24 Mei 2014.

Pada saat menjadi siswa baru, Jokowi memiliki sepeda motor bebek jenis Yamaha V75. Motor bermesin 75 cc itu menjadi tunggangan Jokowi tiap pergi ke sekolah. "Seingat saya motor bebeknya berwarna merah," kata Mahmud.

Naik ke kelas dua, Jokowi akhirnya berganti motor dengan tipe sport. "Motornya berjenis Yamaha RS berwarna hijau," katanya. Motor tersebut digunakan oleh Jokowi hingga lulus sekolah.

Sedangkan pada saat itu Mahmud biasa ke sekolah dengan naik sepeda. "Saya sering ditarik dari sekolah sampai kawasan Kottabarat," katanya. Sampai tempat tersebut mereka berpisah lantaran arah rumahnya berlainan.

Meski memiliki motor, Jokowi jarang main ke luar rumah maupun nongkrong bersama teman-temannya. "Kalau main paling pinjam buku catatan," katanya. Justru Mahmud yang lebih sering main ke rumah Jokowi.
sumber
Ga sekalian diberitakan, motornya ganti busi brp kali emoticon-Big Grin
Besok kira2 ada berita PENTING apalagi ya tentang baginda Joko emoticon-Najis (S)
0
6.8K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.