Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okulaAvatar border
TS
okula
[Solusi.Mu] Apa itu GeoFencing ? Bagaimana ini membantu bisnis saya ?
Thread ini dipersembahkan oleh www.solusi.mu

[Solusi.Mu] Apa itu GeoFencing ? Bagaimana ini membantu bisnis saya ?

Dari asal katanya, “GeoFencing” terdapat dua unsur: “Geo(Bumi) dan “Fence(Pagar). Jadi secara harafiah arti “GeoFencing” adalah “Pagar Bumi”, seperti sebuah jurus sakti para pendekar emoticon-Smilie . Bayangkan jika anda memiliki jurus “Pagar Bumi” ini, yang memungkinkan anda bisa mendirikan pagar dimanapun di dunia ini, dan bisa mendeteksi siapa saja yang telah memasuki batasan wilayah yang telah anda pagari tersebut. Sakti sekali ya ? Nah untuk mendapatkan ilmu ini, anda tidak perlu berguru dan bertapa. Namun jurus ini dapat dengan mudahnya anda dapatkan, dan bisa anda manfaatkan untuk keuntungan bisnis anda.

Analogi tersebut telah berhasil diadaptasi oleh teknologi mobile dengan menciptakan konsep „GeoFencing“. Maka dari itu arti sejati dari “GeoFencing”, adalah:

“Sebuah pagar virtual yang mengelilingi sebuah area geografis”

Mendirikan sebuah perimeter ini dan menghubungkannya dengan perangkat mobile, akan memberikan anda kemampuan layaknya jurus „Pagar Bumi“ diatas. Anda bisa mengetahui kapan dan dimana orang telah memasuki atau meninggalkan lokasi yang telah anda tentukan tersebut.


[Solusi.Mu] Apa itu GeoFencing ? Bagaimana ini membantu bisnis saya ?
Geofencing – Jakarta Barat


Keren!! Lalu apa keuntungannya untuk bisnis saya ?


Untuk kebanyakan para pelaku UKM, informasi yang anda peroleh tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengirimkan „Push Notification“ / „pemberitahuan aktiv“. Dengan berbagai macam tujuan, diantaranya: Meningkatkan pelayan pelanggan, menarik pelanggan untuk menuju ke bisnis, mengajak pelanggan untuk berbelanja, memberikan hadiah bagi pelanggan, dll.
Berikut ini, 5 contoh konkrit penggunaan GeoFencing untuk beberapa bisnis.


Contoh Bisnis 1 : Laundry ‘Super Bersih’
Spoiler for Laundry ‘Super Bersih’:




Contoh Bisnis 2: Toko Roti ‘Hangat Sekali’
Spoiler for Toko Roti ‘Hangat Sekali’:



[Solusi.Mu] Apa itu GeoFencing ? Bagaimana ini membantu bisnis saya ?
Pelanggan mendapatkan informasi di gadgetnya saat memasuki wilayah geofencing – Solusi.Mu



Contoh Bisnis 3: Real Estate ‘Property Canggih’
Spoiler for Real Estate ‘Property Canggih’:




Contoh Bisnis 4: Restaurant ‘Cepat Enak’
Spoiler for Restaurant ‘Cepat Enak’:




Contoh Bisnis 5: Bisnis ‚Milik Anda Sendiri‘
Spoiler for Bisnis ‚Milik Anda Sendiri‘:







Fleksibilitas dari GeoFencing


Sebuah ‘Pagar Bumi’ atau GeoFence dapat didirikan dimanapun di belahan dunia ini. Tidak ada batasan luas dan jarak. Anda dapat ‚memagari‘ seluruh Jakarta, seluruh pulau Bali ataupun hanya sepanjang jalan protokol yang melintasi depan bisnis anda. Teknologi dasar yang dipakai adalah GPS (Global Positioning System), dan teknologi ini sangatlah sensitiv. Karena itulah GeoFencing juga bisa dimanfaatkan untuk membentuk perimeter wilayah yang sangat besar maupun yang kecil.

[Solusi.Mu] Apa itu GeoFencing ? Bagaimana ini membantu bisnis saya ?
Geofencing – Ubud (dari satelit)


Seperti yang anda telah lihat dalam contoh konkrit penggunaan diatas. Push Notification yang dipicu oleh GeoFencing, tidak lah harus melulu berisi teks, ataupun deal dan diskon. Ini bisa digunakan untuk beberapa tujuan lainnya juga. Secara teknis, pesan yang disampaikan bisa berupa website, alamat facebook / twitter / foursquare, ataupun sebuah video (bayangkan untuk tempat bersejarah). Maka dari itu, GeoFencing dapat diaplikasikan ke dalam banyak sekali cabang bisnis. Teknologi hebat dan mutakhir yang sangat murah dan gampang untuk dapat diakses bahkan oleh UKM. Apa dan bagaimana penggunaanya, hanya dibatasi oleh kreativitas dan imajinasi anda.



Anda telah melihat kelenturan penggunaan GeoFencing, dari ukurannya dan penggunaannya. Lebih dari itu, GeoFencing memiliki satu fleksibilitas lagi, yaitu mengenai bentuk wilayah yang akan anda pagari. Teknologi ini, tidak mengharuskan bentuk lingkaran dengan radius yang kaku. GeoFencing dapat anda atur bentuknya, entah itu segitiga, ataukah mengikuti batas kabupaten, atau pun persegi panjang yang mengelilingi trotoar didepan anda. Anda
lah yang menentukannya.



Siapa saja yang harusnya mendapatkan keuntungan ?


GeoFencing jelas sekali dapat dimanfaatkan untuk menggiring pembeli dan menambah arus kostumer kepada bisnis anda. Hal ini tentunya memberikan keuntungan kepada anda. Tapi anda juga harus mencatat, bahwa kostumer tetaplah raja. GeoFencing hendaklah dimanfaatkan untuk meningkatkan pengalaman mereka dan memberikan sebuah nilai tambah. Atau Ilmu ini tidak akan berguna sama sekali.



Jadi ini teknologi yang bisa merubah asumsi pembeli..


[Solusi.Mu] Apa itu GeoFencing ? Bagaimana ini membantu bisnis saya ?
GeoFencing – Menciptakan Pembeli Impulsive – Solusi.Mu


Yes, Sir.. ! ini teknologi yang bisa merubah asumsi pembeli..
Lebih tepatnya, ini adalah teknologi yang dapat menciptakan Impuls Belanja secara spontan. Bayangkan bagaimana canggihnya teknologi, bagi Laundry ‘Super Bersih’, Toko Roti ‘Hangat Sekali’, Real Estate ‘Property Canggih’, Restaurant ‘Cepat Enak’, dan Bisnis ‚Milik Anda Sendiri‘. GeoFencing adalah teknologi yang dapat membuat orang berpikir, “Ah.. mumpung dekat dan ada diskon nih.., saya mau mampir saja dulu”.

Seluruh proses ini berjalan secara otomatis. Inovasi ini memberikan pengalaman unik, yang belum pernah ada sebelumnya. Ini adalah kunci teknologi mobile, yang akan menjadi tolak ukur baru didalam “Premium Costumer Experience”, dan instrument pokok untuk meningkatkan omset penjualan anda.


GeoFencing adalah sebuah konsep dimana telah datang waktunya dan siap diabsorsi oleh penggiat bisnis di Indonesia. Jadilah lebih sakti dengan jurus ‚Pagar Bumi‘ dan jadikanlah bisnis anda lebih sukses dengan teknologi ‚GeoFencing’. Teknologi yang canggih ini sangatlah murah dan gampang untuk dapat diakses bahkan oleh UKM. Jika anda tertarik untuk mengembangkan mobile aplikasi untuk bisnis anda dengan GeoFencing didalamnya, anda tinggal menuju ke www.solusi.mu.

-----
Thread ini disadur dari artikel aslinya di :
http://smart.solusi.mu/apa-itu-geofe...u-bisnis-saya/


[Solusi.Mu] Apa itu GeoFencing ? Bagaimana ini membantu bisnis saya ?




----------------------------------------------
Cek thread yang berguna lainnya :
8 Cara Mendongkrak Penjualan Menggunakan Mobile Aplikasi


1
10.1K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.