Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batirelimbadAvatar border
TS
batirelimbad
Cara ampuh menyembunyikan IP Addres Anda
Mastah mastah ane mohon ijin untuk sedikit bagi bagi info....
Penting !! bagi yang suka berselancara di dunia maya dan berniat akan melakukan tindak yang agak berbahaya, maka sangat langkah yang sangat penting anda lakukan adalah menyembunyikan jati diri anda. Demikian juga di dunia maya anda harus menyembunyikan IP Address jaringan anda.
Caranya adalah dengan menyembunyikan identitas palsu. Praktisnya dengan memalsukan IP Address agar tidak bisa diketahui dari mana kita Online. Beberapa tahun yang lalu, penjahat di dunia maya bisa ditangkap karena diketahui keberadaannya berdasarkan IP Address. Itulah mengapa menyamarkan atau menyembunyikan IP address sangat penting bagi para netter.
Manfaatkan Webproxy untuk tujuan pemalsuan IP Adress. Webproxy merupakan sebuah website berbasis proxy server yang berfungsi sebagai perantara antara Anda dan web server (web tujuan). Sehingga IP Address anda tidak akan diketahui.
Fungsi lain diantaranya adalah:
1. Menyembunyika identitas asli/Anonymizer
2. Browsing secara rahasia/Bypass Internet Filtering/Unblock site
3. Mengirim (upload) sesuatu secara rahasia
4. Memberikan informasi lokasi yang berbeda.
Di Internet ada banyak situs penyedia proxy gratis. Lebih hebatnya disitus tersebtu disediakan proxy diseluruh penjuru dunia, dan selalu update. Tapi beberapa proxy tang tersedia tidak selalu bisa digunakan alias tidak valid lagi.
Slah satu situs penyedia proxy adalah : http://www.hidemyass.com/proxy-list/
Kunjungi saja situsnya dan tinggal anda pilih salah satu kemudian simpan. Saran saya pilihlan proxy yang speed-nya tinggi dan tingkat anonymizer nya tinggi juga. Jangan lupa simpan juga nomor portnya, kalau bisa cari yang nomor portnya 8080
Sekarang anda sudah mendapat proxy yang akan anda gunakan untuk memalsukan IP Address anda. Tinggal bagaimana caranya memasang proxy pada browser yang ada gunakan. Kali ini ane hanya menginformasikan cara memasang proxy pada mozzila.
Sebelumnya silahkan anda check IP address dulu di http://myIPaddress.com kunjungi saja halaman tersebut nanti akan muncul seperti ini. Contoh saja
“Your computer’s IP Address is:”
125.166.205.17
Setelah itu, buka mozzila, klik “tool”, kemudian pilih “option”, pilih menu “advanced”, “network”, kemudian lihat pada connection, configure how fire foce connect to the Internet, dan tekan tombol “setting” dan pililh “manual proxy configuration” dan isilah kolom yang ada dengan data proxy yang sudah anda simpan. Dan tralalala anda sudah menggunakan alamat palsu. Untuk memastikan silahkan kembali check IP Address anda di http://myIPaddress.com hasilnya akan berbeda dari IP Address anda sebelumnya.
Trik ini biasa ane gunakan untuk membuka situs yang sudah diblock, kemudian ane buka dengan IP Address selain negara Indonesia. Pasti bisa dibuka. Hanya saja google kita mendadak langusng berubah bahasa. Kalau kita ambil proxy dari china maka google biasanya akan berubah bahasa cina. Tapi tenang saja kita tidak perlu bersusah payah menerjemahkannya, apalagi menggunakan biro jasa penerjemah resmi (tidak perlu lagi...). Biro jasa penerjemah resmi hanya untuk keperluan ke luar negeri saja, kan yang keluar negeri hanya IP addressnya aja gan.
Broswer anda yang lain asih bisa membuka dengan bahasa indonesia karena tidak diganti IP Adressnya.
Polling
0 suara
apakah anda tertarik?
0
20K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.