Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Buat Spanduk 'Prahara', Gerindra Minta Jokowi Ingatkan Anak Buah Agar Sopan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Partai Gerindra meminta agar bakal calon presiden koalisi PDI Perjuangan, Joko Widodo, mengingatkan relawannya tidak berbuat tindakan tidak sopan.

Permintaan tersebut disampaikan Tim Kuasa Hukum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyusul adanya spanduk Prahara yang dibuat oleh relawan pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Kami minta kepada Bapak Jokowi untuk mengingatkan pendukungnya karena ini secara jelas terjadi di sekretariat pusat relawan Jokowi-JK. Nggak mungkin Pak Jokowi nggak tahu yang beginian," ujar Habib di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Kata Habib, spanduk tersebut bertuliskan 'melawan Prahara'. Prahara itu adalah akronim dari Prabowo-Hatta Rajasa. Gerindra tidak berkenan lantaran Prahara mengandung makna badai ataupun angin topan.

"Jadi nama Pak Prabowo dan Pak Hatta Rajasa disingkat dengan mereka kata 'Prahara' padahal dalam KBBI kata Prahara itu berarti bencana alam, angin topan, badai. Cara-cara seperti ini hendanbya diitnggalkan lah," kata Habib.

Habib mengaku pihaknya sudah melaporkan mengenai spanduk tersebut ke Gabungan Penegak Hukum (Gakumdu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan akan direspon dalam tiga hari.

emoticon-Ngakak
Beberapa hari lagi bakal kena teguran dari Banwaslu
0
6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.