Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tau Gak Apa Yang Ditulis Wasit Di Kartu Kuningnya [cowok masuk] :D

WoyouwwwwAvatar border
TS
Woyouwwww
Tau Gak Apa Yang Ditulis Wasit Di Kartu Kuningnya [cowok masuk] :D




langsung aja ya gan emoticon-Ngakak

Spoiler for :


Apa arti lampu kuning di rambu lampu lalu lintas di perempatan jalan? Artinya bersiap-siap atau berhati-hati sebab sebentar lagi akan menyala warna merah. Nah, kurang lebih sama. Semacam peringatan.

Kartu kuning (yellow card) adalah kartu peringatan kepada seorang pemain untuk berhati-hati karena dianggap sudah melakukan pelanggaran yang cukup signifikan. Jika si pemain masih tetap tidak mengindahkan teguran ini lalu melanggar untuk kedua kali, maka bisa langsung mendapatkan kartu kuning kedua yang otomatis menjadi kartu merah. Jika sudah menerima kartu merah secara otomatis dirinya akan dikeluarkan dari laga pertandingan tersebut dan absen di beberapa laga berikutnya. Biasanya 3 laga. Dengan demikian total pemain tim tersebut adalah 10 vs 11 pemain tim lawan.

Spoiler for :


Yang berhak mengeluarkan kartu kuning adalah wasit dengan pertimbangan dan pengalamannya dalam memimpin sebuah pertandingan. Kartu kuning adalah kartu pelanggaran pertama sekaligus peringatan kepada si pemain. Biasanya disertai sedikit nasihat oleh wasit agar lebih menjaga sikap atau perilaku di lapangan hijau.

Kartu kuning juga bisa diberikan kepada pemain yang mengejek, bersikap rasis (SARA) atau sengaja mengulur-ngulur waktu bertanding. Jika seorang pemain mendapatkan kartu kuning otomatis bola menjadi milik tim lawan dan biasanya dilakukan tendangan bebas. Namun kalau itu di dekat wilayah gawang, tentu saja milik kiper dan bisa dilakukan tendangan gawang atau sekadar melempar bola ke pemain untuk digiring.

Beberapa foto yang merekam pemberian kartu kuning dalam olahraga sepakbola bisa dilihat di bawah ini. Rata-rata si pemain membela diri atau protes.


nih gan, biasanya kan wasit kalo memberikan kartu kuning kepada pemain sepak bola, dia kaya menulis sesuatu di kartu kuning itu.
Pertinyiinnyi a.k.a pertanyaannya "APA YANG DITULIS WASIT DI KARTU KUNING ITU?"

mungkin ada agan-agan yang tau ??? emoticon-Big Grin

Spoiler for BONUS:


sekian trit dari ane gan emoticon-Big Grin


Spoiler for komeng ngakak:


Spoiler for agan-agan pinter:



Spoiler for agak maho:


Diubah oleh Woyouwwww 24-05-2014 05:16
0
25K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.