kaskuser6430Avatar border
TS
kaskuser6430
Prabowo Menang, Naik Haji Gratis
NEFOSNEWS, Jakarta - Tak semua orang Indonesia bisa naik haji karena ongkosnya mahal. Gerindra berencana membuat program “Naik Haji Gratis”.

Di sela-sela kampanye Gerindra di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (21/3/2014), Aryo Djojohadikusumo, Wasekjen Gerindra menyampaikan, Gerindra akan memberikan program “Naik Haji Gratis” bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Gerindra, meski kita partai nasionalis, kita punya program lembaga tabung haji. Kalau Pak Prabowo terpilih sebagai presiden, maka akan memberikan program naik haji gratis untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Aryo.

Keponakan Prabowo Subianto tersebut juga mengatakan, bagi seluruh nelayan akan diberikan bank khusus jika Gerindra menang Pemilu. Dijelaskan Aryo, target kursi Gerindra di DPR tahun ini adalah 168 kursi atau sekitar 30 persen suara. Sementara target minimum yang harus mereka capai adalah meraih 112 kursi di DPR.

Apa mungkin program naik haji gratis bisa dilaksanakan? Tak gratis saja, naik haji sudah cukup sulit. Bila mendaftar naik haji tahun ini, kemungkinan berangkat bisa 10 tahun kemudian. Setidaknya hal tersebut pernah dikatakan oleh HM Ilmi Hafif, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Kotawaringin Timor (Kotim) pada Mei 2013.

"Daftar tunggu sudah 2000-an, jadi baru tuntas diberangkatkan selama 14 tahun atau sampai 2027 nanti. Animo masyarakat kita untuk menjalankan ibadah haji memang sangat tinggi dan luar biasa," kata Ilmi Hafif.

Sementara per 3 Maret 2014, pemerintah dan DPR sepakat menurunkan biaya ongkos naik haji tahun 2014 yang rata-rata sebesar 3.219 dolar AS atau turun sebesar 308 dolar AS dibandingkan tahun 2013 yaitu 3.527 dolar AS. Namun jika dihitung dengan kurs dollar Rp 10.500 per dolar AS, biaya tersebut tetaplah tinggi. Jadi, mungkinkah program naik haji gratis dilakukan? (yt astuti)





0
4.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.