Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hrdikaAvatar border
TS
hrdika
Masuk aja dulu gan, ane bingung mau kasih judul apa ...
halo agan2 yg budiman, udah lama ane ngga bikin trit nih jadi pengen bikin trit lagi (pernah bikin cuma udah diapus di old kaskus hehe)

yg mau ane bahas sekarang adalah "masa-masa pra-campaign calon presiden dan wakil presiden". Well, ngga bisa dipungkiri dimasa kaya sekarang gini orang2 jadi sangat sensitif ketika membahas mengenai salah satu pasangan calon pemimpin negara ini. Di kaskus khususnya, dengan mudahnya mengakses kaskus darimanapun dan oleh siapapun bisa memposting berbagai hal tentang pasangan calon pempipin negara kita. Jika kita memposting thread tentang kebaikan salah satu pasangan capres-cawapres bisa dikatakan kita sedang mengkampanyekan pasangan tersebut terlepas apakah memang ts-nya melakukan kampanye ataupun tidak. Tetapi sangat disayangkan apabila juatru yg sebaliknya, jika salah satu pasangan capres-cawapres dijelek2an maka opini pembaca akan digiring ke arah "ini pasti ts-nya pendukung pasangan capres-cawapres sebelah" terlepas dari benar atau tidaknya opini tersebut atau hanya sekadar ingin membuka kembali peristiwa sejarah yg mungkin sudah lupa diingatan agan2 sekalian. Ngga ada salahnya, ini juga kan salah satu buah dari reformasi yaitu kebebasan berpendapat. Alangkah bijaknya jika di momen seperti ini kita semakin peduli terhadap pasangan calon pemimpin kita berikutnya dengan cara mencari info, rekam jejak, cv, prestasi dan segala hal tentang mereka sebanyak2nya. Jangan hanya mengetahui info dari beberapa media yg terlihat memberitakan hal yg baik2 dari salah satu pasangan dan menjelekkan pasangan yg lain. Jadi sekarang saatnya menjadi pemilih yg cerdas, bukan cuma mengkonsumsi info dari satu atau dua sumber tetapi dari banyak sumber.

sekian dari ts, sorry kalo berantakan sama kalo isinya kurang jelas. ts bikinnya di hp sambil maem game juga soalnya emoticon-Big Grin
0
756
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.