hocus..pocusAvatar border
TS
hocus..pocus
[Politik Siti Nurbaya] Benarkah JK Bukan Cawapres Pilihan Hati Jokowi?


JAKARTA, KOMPAS.com --Salah satu relawan bakal calon presiden Joko Widodo menduga, Jusuf Kalla bukanlah pilihan hati Jokowi untuk menjadi bakal calon wakil presidennya. Ada kejanggalan dalam pengenalan Kalla saat deklarasi di Gedung Joang '45, Senin (19/5/2014).

"Saya duga wakilnya (Kalla) bukan pilihan dia. Suasananya aneh saat deklarasi," ujar salah satu penanda tangan "Manifesto Rakyat yang Tak Berpartai", Santoso, di Jakarta, Kamis (22/5/2014). Dia tidak melihat adanya kehangatan yang terjalin di antara pasangan tersebut.

Menurut Santoso, gerak-gerik Jokowi dan Kalla selama acara tersebut seperti dipaksakan. "Kalau Anda lihat capres Amerika Serikat, mereka muncul berdua,ketawabareng, salingappreciate. Tapi mereka (Jokowi-JK) terlihat tegang waktu deklarasi," kata dia.

Meskipun ia menilai ada kandidat lain yang lebih cocok mengisi posisi wakil presiden, Santoso berharap hubungan Jokowi dan Kalla bisa langgeng dalam pemerintahan. Apalagi, kata Santoso, Kalla mempunyai banyak pengalaman berhubungan dengan parlemen. "Dibanding (pasangan) sebelah, lebih baiklah,"ujarnya.

Jokowi dan Kalla adalah pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh poros Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Selain PDI-P, di dalam poros ini bergabung Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Siti Nurbaya

Saya juga kurang yakin Jokowi sendiri yang memilih JK sebagai cawapresnya..

dan seperti Jokowi yang terpaksa berpasangan dengan JK --entah apa tujuannya, saya pun terpaksa memilih pasangan Jokowi-JK. Alasannya, persis seperti kalimat yang saya bold di atas emoticon-Big Grin
Diubah oleh hocus..pocus 22-05-2014 21:28
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.