Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

peyotpetotAvatar border
TS
peyotpetot
Gila kekuasaan
Berikut daftar para pemimpin gila kekuasaan yang gagal melaksanakan syahwatnya ...

1. Adolf Hitler

Tidak ada yang menduga kalo seorang kopral dengan catatan hitam bisa menjadi penguasa di Jerman. Cuma di negeri demokrasi maka hal bisa terjadi. Dan setelah meraih kekuasaan, tentu saja sang kopral sadar bahwa modal seorang kopral tidak bisa bertahan lama. Maka dilakukanlah segala cara untuk membungkam demokrasi dan memperpanjang kekuasaan kopral Adolf Hitler.

Cara paling gampang tentunya dengan menghasut rakyat Jerman untuk membenci segala sesuatu yang berbau asing. Semua yang menolak keinginan Hitler berarti antek kekuatan asing. Dan dijalankanlah berbagai kampanye untuk mencari "musuh-musuh" di antara rakyat Jerman sendiri.

Ketika "musuh dalam selimut" sudah sukar dicari, maka Hitler mulai melirik ke sekitar Jerman. Kebetulan ada beberapa wilayah yang berpenduduk orang Jerman tapi dikuasai oleh negara lain. Maka dengan okol maupun akal, wilayah-wilayah tersebut direbut. Dan kalo negara pemiliknya tidak mampu hidup tanpa wilayah yang direbut, kenapa gak sekalian dimakan bulat-bulat?

Tentu saja tingkah Hitler itu menimbulkan kekhawatiran pada negara-negara sekitarnya. Maka mereka berebut membuat pakta pertahanan dengan negara-negara yang mereka anggap cukup kuat untuk menahan Hitler. Di lain pihak, kemenangan-kemenangannya telah membuat Hitler dimabuk kekuasaan dan menganggap dirinya seorang jenius yang mampu melakukan apa saja.

Maka pecahlah perang dunia kedua, dan rakyat Jerman harus menerima dipermalukan untuk kedua kalinya.

0
4.2K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.